Pj Wali Kota Probolinggo Tidak Terapkan Kebijakan WFH untuk ASN

Pj Wali Kota Probolinggo Tidak Terapkan Kebijakan WFH untuk ASN Pj Wali Kota Probolinggo Nurkholis saat memimpin kegiatan apel bersama ASN di lingkungan pemkot setempat. Foto: Diskominfo Kota Probolinggo

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo tidak menerapkan kebijakan Work From Home () usai libur dan cuti bersama Lebaran 2024, meskipun terdapat Surat Edaran dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas.

Kesempatan aparatur sipil negara (ASN) dapat melakukan WHF pada 16-17 April 2024 tersebut, tertuang dalam Surat Edaran Nomor 01 Tahun 2024.

"Kami tidak menerapkan surat edaran itu karena setelah dilakukan pengecekan, rata-rata posisi ASN sudah balik dari mudik," kata Penjabat (Pj) Wali Nurkholis, Selasa (16/4/2024).

Menurutnya, kebanyakan ASN sudah berada di , sehingga para pegawai pemerintahan sudah siap melaksanakan tugas bekerja kembali.

"Saya juga berharap setelah cuti bersama cukup panjang, ASN tetap disiplin kembali beraktivitas sesuai jam kerja," ucap kepala daerah yang juga Kepala ESDM Jatim itu.

Bahkan, pada hari pertama kerja, Pj Wali tidak akan melakukan inspeksi mendadak karena absensi ASN sudah menggunakan fingerprint yang terkoneksi dengan BKPSDM.

"Apabila tidak hadir tanpa keterangan, maka akan diberlakukan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku. Pertama masuk kerja juga digelar acara halalbihalal bagi ASN dan sudah terjadwal sesuai jam yang ditentukan secara bergiliran di halaman ," tuturnya.

Sementara itu, salah satu ASN , Janita yang mudik ke Jakarta, mengaku sudah balik ke pada Minggu (14/4/2024) malam, agar bisa bekerja di hari pertama.

"Selain mengatur ritme waktu perjalanan dan menjaga fisik agar tidak terlalu lelah, saya juga harus masuk kerja sesuai jadwal yang ditentukan," katanya. (rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO