Posko Siaga Musim Lebaran BPBD Jatim Berakhir Pukul 24.00 WIB Hari ini

Posko Siaga Musim Lebaran BPBD Jatim Berakhir Pukul 24.00 WIB Hari ini

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Setelah beroperasi selama 14 hari sejak H-7 lebaran atau 3 April 2024, untuk musim lebaran yang didirikan oleh bersama BPBD kabupaten/kota bakal berakhir hari ini, Selasa (16/4/2024), tepat pukul 24.00 WIB.

Dari catatan laporan kejadian posko yang tersebar di lima daerah ini, tidak ada kejadian bencana yang menonjol pada musim lebaran tahun ini. Kecuali, terjadi banjir, angin kencang, dan tanah longsor dengan skala kecil dan sedang.

Adapun sebaran lokasi posko ini berada di:

  • Pelabuhan Ketapang Banyuwangi
  • Kantor BPBD Kabupaten Malang
  • Perempatan Lampu Merah Suramadu Kabupaten Bangkalan
  • Kebun Refugia Plaosan Magetan
  • Pantai Telengria Kabupaten Pacitan

"Untuk posko induknya tetap berada di Posko Command Center TRC Kantor ," ujar Kepala Pelaksana , Gatot Soebroto, Selasa (16/4/2024).

Selama musim lebaran tahun ini, kejadian yang cukup menonjol adalah banjir di wilayah Kabupaten dan Kota Pasuruan pada Selasa (9/4/2024), yang sempat memutus jalur utama Banyuwangi - Surabaya.

Akibat kejadian ini, terjadi kemacetan panjang di jalur nasional akibat terdampak banjir. Bencana tersebut juga menyebabkan dua orang meninggal, yakni seorang warga dewasa yang tersengat listrik dan seorang balita 2 tahun tenggelam terbawa banjir.

Pada saat kejadian, Tim TRC juga bergerak cepat membantu proses evakuasi warga terdampak dengan perahu karet dan menyerahkan sejumlah bantuan, seperti makanan siap saji dan air mineral.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO