Dikunjungi Dirjen HAM, Kanwil Kemenkumham Jatim Komitmen Laksanakan P5HAM

Dikunjungi Dirjen HAM, Kanwil Kemenkumham Jatim Komitmen Laksanakan P5HAM Dirjen HAM, Dhahana Adi, saat berkunjung ke Kanwil Kemenkumham Jatim.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com menyambut positif kunjungan Dirjen , Dhahana Adi, Rabu (25/4/2024). Instansi yang dipimpin Heni Yuwono itu berkomitmen untuk melaksanakan penghormatan, pelindungan, pemenuhan, penegakan dan pemajuan (P5).

"Kami bersama pemerintah daerah telah melaksanakan P5 sesuai amanah undang-undang," kata Heni.

Selain menyusun dan mengimplementasikan rencana aksi nasional , Heni menjelaskan bahwa pihaknya juga mendorong jajarannya, dan pemerintah daerah untuk menyelenggarakan pelayanan publik berbasis .

"Yakni dengan penyediaan sarana dan prasarana pelayanan publik berbasis di Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis di Lingkungan , serta lima OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang telah mencanangkan P2 sebulan yang lalu," urai Heni.

Terkait strategi penyelesaian dugaan Pelanggaran , ia juga mengatakan bahwa pihaknya melaksanakannya dengan berbasis masyarakat. Dengan pendekatan keadilan restoratif dan kearifan lokal.

Sumber: Humas Kemenkumham Jatim

Lihat juga video 'Sempat Kabur Bawa Mobil Dinas dan Tabrak Pagar Rudenim, WNA Palestina Diamankan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO