Polemik Wisata Karaoke di Eks Lokalisasi Gunung Sampan, Begini Respons Wakil Bupati dan Dewan

Polemik Wisata Karaoke di Eks Lokalisasi Gunung Sampan, Begini Respons Wakil Bupati dan Dewan Kantor Bupati Situbondo. Foto: SYAIFUL BAHRI/BANGSAONLINE

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Keberadaan wisata karaoke di eks lokalisasi Gunung Sampan (GS) yang dicanangkan terus memantik perdebatan publik. Berbagai unsur masyarakat bersuara, sehingga menimbulkan pro-kontra.

Khoironi selaku wakil bupati dan Ketua Komisi I DPRD Situbondo, Hadi Priyanto, menanggapi berbeda soal keberadaan wisata karaoke itu. Khoironi dengan tegas menolak, sedangkan Hadi malah mengusulkan adanya karaoke syariah.

"Saya tidak setuju banget 100 persen bahkan lebih 100 persen, GS ditiadakan. Situbondo Kota Santri, tidak pantas," kata Khoironi saat dikonfirmasi di Kantor Bupati Situbondo, Kamis (25/04/2024)

"Di Surabaya, Bu Risma bisa mengahapus Doli. Situbondo bisa, InsyaAllah kalau kita lakukan bersama bisa, kita koordinasi dengan kiai-kiai, MUI terutama. Mudah-mudahan ada waktu secepatnya," paparnya menambahkan.

Ia pun mengingatkan bahwa penghapusan GS itu perlu tindakan nyata.

"Tidak hanya wacana menolak, harus ada gerakan. Kalau hanya lisan tidak ada gerakan semua stakeholder gak bisa juga," ujarnya.

Terkait potensi kehilangan PAD (pendpatan asli daerah) dari sektor itu, ia mengaku tidak mempermasalahkan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO