Pengamat Politik Minta Masyarakat Sidoarjo Hormati Proses Hukum yang Menjerat Ahmad Muhdlor Ali

Pengamat Politik Minta Masyarakat Sidoarjo Hormati Proses Hukum yang Menjerat Ahmad Muhdlor Ali Ketua Center For Participatory Development (CePAD) Indonesia, Kasumin saat ditemui awak media.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pengamat pemerintahan, Kasumin meminta masyarakat di Sidoarjo untuk menghormati proses hukum yang saat ini sedang dihadapi oleh , Achmad Muhdlor Ali.

Menurutnya, masyarakat harus senantiasa menjaga kondusifitas pemerintahan, pembangunan, pelayanan dan pemberdayaan di Kota Delta itu.

Hal itu ditegaskan Kasumin, sebagai respon atas sejumlah aksi dan komentar-komentar yang dianggap berlebihan kepada lembaga anti rasuah dalam kasus yang menjerat kasus .

"Sah-sah saja menggelar aksi demo maupun komentar terkait kasus yang menjerat . Tapi, harus sesuai koridor dan pada batas-batas kepatutannya,” kata Ketua Center For Participatory Development (CePAD) Indonesia, saat ditemui awak media, Senin (6/5/2024).

Lebih lanjut, ia mengatakan, saat ini proses hukum sedang berjalan, oleh sebab itu masyarakat diminta untuk menghargai kinerja aparatur yang bertugas dan tidak menjustifikasi dalam bentuk opini.

Sejumlah aksi yang mendesak KPK segera tangkap Ahmad Muhdlor hingga menyebut KPK lamban dari penanganan kasus didasari banyak faktor. Namun, menurutnya, masyarakat juga harus memperhatikan asas praduga tak bersalah dan prosedur dalam proses hukum yang berjalan.

Selain itu, ia berharap agar KPK bisa melakukan penyidikan lebih mendalam, sehingga kasus tersebut ditangani seadil-adilnya.

"Kita pasrahkan saja semuanya kepada penegak hukum dalam hal ini KPK dan hormati prosesnya. Jangan termakan narasi kontraproduktif agar suasana pemerintahan Sidoarjo dingin dan berjalan dengan baik," harapnya.

Ia mengingatkan agar ke depan lebih giat ikut mengontrol proses pembangunan yang sudah lebih masif ini. (cat/rif) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO