Dandim 0819/Pasuruan Serahkan Bantuan Pompa Air dari Kementan ke Gapoktan

Dandim 0819/Pasuruan Serahkan Bantuan Pompa Air dari Kementan ke Gapoktan Dandim 0819/Pasuruan, Letkol Arh Noor Iskak, usai memberikan bantuan pompa air dari Kementerian Pertanian.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dandim 0819/Pasuruan, Letkol Arh Noor Iskak, menyerahkan bantuan berupa 4 mesin pompa air dari Kementerian Pertanian () kepada 4 kelompok tani di Kecamatan Lekok, Jumat (17/5/2024).

Agenda tersebut merupakan bagian dari program Brigade Ketahanan Pangan yang bertujuan untuk mendukung ketahanan pangan nasional, khususnya di wilayah Kodim 0819/Pasuruan. 

Kelompok tani yang menerima bantuan tersebut adalah Karya Tani Lampean yang diwakili oleh Abdul Wahab, Sumur Legi yang diwakili oleh Muhammad, Tani Bahagia yang diwakili oleh Sanip, dan Semangat yang diwakili oleh Buchori.

"Dengan adanya bantuan pompa air ini, diharapkan kelompok tani dapat menggarap lahan mereka dengan lebih optimal sehingga dapat meningkatkan produksi pangan dan mendukung ketahanan pangan di wilayah kita," kata Dandim 0819/Pasuruan.

Bantuan ini merupakan salah satu bentuk dukungan nyata dari pemerintah melalui dan untuk para petani. Diharapkan dengan adanya mesin pompa air ini, produktivitas pertanian di wilayah Kecamatan Lekok dapat meningkat dan kesejahteraan para petani semakin terjamin. (maf/par/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '3 Prajurit TNI Gugur Akibat Baku Tembak di Papua':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO