8 Manfaat Air Kunyit dan Waktu yang Tepat Mengonsumsinya

8 Manfaat Air Kunyit dan Waktu yang Tepat Mengonsumsinya 8 Manfaat Air Kunyit dan Waktu yang Tepat Mengonsumsinya. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Air kunyit merupakan salah satu minuman herbal yang dapat mengatasi berbagai masalah Kesehatan.

Dilansir dari Medical News Today, waktu minum air kunyit tidak akan memengaruhi manfaat dari kandungan antioksidan di dalam kunyit itu sendiri.

Namun, masih belum banyak penelitian yang dilakukan tentang waktu konsumsi air kunyit yang tepat, sehingga penelitian lebih lanjut masih diperlukan.

Meskipun begitu, beberapa ahli berpendapat bahwa air kunyit dapat diserap dengan baik oleh tubuh apabila dikonsumsi bersama makanan dan diwaktu pagi hari.

Dilansir dari GoodRx Health, makanan yang mengandung lecithin, seperti telur dan minyak sayur dapat membantu tubuh untuk menyerap kandungan kunyit dengan lebih baik.

Selain lecithin, kandungan piperine seperti pada lada hitam dapat membantu tubuh untuk menyerap kandungan kunyit apabila dikonsumsi secara bersamaan.

Artinya, air kunyit akan memberikan manfaat yang optimal jika dikonsumsi sebelum atau segera setelah makan.

Dikutip dari WebMD, berikut manfaat air kunyit bagi Kesehatan tubuh:

1. Mengurangi inflamasi di dalam tubuh

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO