Lagi, Ketua PKS Jatim Sowan Kiai Asep, Ternyata Ini yang Dibahas

Lagi, Ketua PKS Jatim Sowan Kiai Asep, Ternyata Ini yang Dibahas Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA saat memimpin doa yang diamini Irwan Setiawan, Lilik Hendarwati dan Mashuri di ruang tamu kediaman Kiai Asep, Rabu (22/5/2024). Foto: MMA/bangsaonline

SURABYA, BANGSAONLINE.com – Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Timur kembali silaturahim dengan Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA, pendiri dan pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabaya dan Mojokerto, Rabu (22/5/2024). Kali ini didampingi Bendahara Lilik Hendarwati dan Plt Sekretaris Mashuri.

dan rombongan diterima di kediamannnya di Jalan Siwalankerto Utara Surabaya. Mereka berdiskusi tentang berbagai hal, termasuk pemilihan gubernur Jatim dan pemilihan bupati Mojokerto.

Menurut Irwan, semua masih belum fix, termasuk soal Cabup Mojokerto. Tapi ia mengaku ditugasi DPP PKS untuk berkomunkasi dengan semua pihak, termasuk dengan Khofifah Indar Parawansa.

minta PKS merekomendasikan calon gubernur dan bupati sesuai tujuan kita berpolitik. 

Apa tujuan kita berpolitik? “Baldatun thayyibatun warabbun ghafur,” kata putra KH Abdul Chalim, salah seorang kiai pendiri NU yang tahun lalu ditetapkan sebagai pahlawan nasional.

"Kalau tidak warabbun ghafur ya komunis," tegas ketua umum Pimpinan Pusat (PP) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) itu.

Bahkan, menurut , tujuan kita bukan hanya kejayaan Islam dan umat Islam tapi juga kejayaan bangsa Indonesia.

Ia juga menyampaikan bahwa dalam berdakwah harus mengutamakan akhlak. Menurut dia, salah satu realisasi dari akhlak itu adalah piawai berkomunikasi.

Lihat juga video 'Sedekah dan Zakat Rp 8 M, Kiai Asep Tak Punya Uang, Jika Tak Gemar Bersedekah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO