Pelemparan KA Pasundan di Kawasan Stasiun Gubeng Diduga Dilakukan oleh Kelompok Anak Muda Bermasker

Pelemparan KA Pasundan di Kawasan Stasiun Gubeng Diduga Dilakukan oleh Kelompok Anak Muda Bermasker Lokasi sekitar stasiun Gubeng yang menjadi lokasi pelemparan batu KA Pasundan jurusan Bandung-Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pelemparan Kereta Api Pasundan jurusan Bandung-Surabaya, Kamis (30/5/2024) malam, yang mengakibatkan kaca pecah dan beberapa penumpang mengalami luka-luka.

Kapolsek Tambaksari, Kompol Imam mengatakan, pihaknya saat itu telah melakukan sweeping pada malam kejadian.

“Pasca kejadian pada Kamis malam itu kita terjunkan anggota polsek Tambaksari guna melakukan pengamanan bila ada aksi yang terjadi lagi. Pengamanan kita lakukan hingga Jumat (31/5/2024) pagi pukul 08.00 wib,” ujarnya, Jumat (31/5/2024).

Menurutnya, aksi pelemparan dengan batu, diduga kelompok .

“Pelaku pengrusakan gerbong diduga adalah kelompok . Tapi saat melakukan aksi bukan di wilayah hukum Tambaksari. Jadi saat jalan dilempari batu dan berhenti di wilayah hukum Polsek Tambaksari,” tegasnya.

Jai, pedagang di Jalan Banda yang menjadi saksi saat kejadian mengatakan, saat itu dirinya melihat sekumpulan anak-anak berdatangan di persimpangan jalan sekitar pukul 23.00 WIB. Sebagian besar, mereka menggunakan masker.

Ia tak menyangka, anak-anak muda bermasker tersebut akan melempari gerbong kereta api. Namun, saat melayani pembeli, secara samar-samar, sempat mendengarkan pembicaraan mereka. Mereka berangkat dari Stasiun Wonokromo.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO