Nyamar Jadi Siswa, 2 Pria Terekam CCTV Gondol Motor di Parkiran SMAN 4 Bangkalan

Nyamar Jadi Siswa, 2 Pria Terekam CCTV Gondol Motor di Parkiran SMAN 4 Bangkalan Rekaman CCTV saat pelaku berhasil menggondol satu motor milik siswa SMAN 4 Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Manfaatkan proses cap 3 jari ijazah siswa lulusan, maling motor menyelinap masuk halaman SMAN 4 . Aksinya, terekam CCTV saat menggondol motor di halaman parkir sekolah.

Dalam rekaman CCTV itu, tampak 2 pria berboncengan mengenakan jaket dan kemeja layaknya siswa lulusan yang hendak melakukan cap 3 jari ijazah. Keduanya tidak dapat dikenali, karena menutup wajahnya dengan helm dan masker.

Kepala Sekolah SMAN 4 , Hendrik Dewantara, mengungkapkan bahwa aksi pencurian itu terjadi pada Rabu (5/6/2024) kemarin. Kedua pelaku, menyelinap saat proses cap 3 jari siswa lulusan.

"Kebetulan kemarin siswa yang sudah lulus menggunakan pakaian bebas rapi dan bersepatu, pelakunya menyelinap di antara mereka (siswa) sehingga tidak ada yang mencurigai," ungkapnya, Kamis (6/6/2024).

Kedua pelaku berhasil mengecoh guru serta 2 satpam yang bertugas di dalam dan pintu luar. Akibatnya, motor jenis Honda Vario Nopol M-6109-GV milik siswa di halaman parkir sekolah tersebut.

"Kami memiliki 2 penjaga, namun kebetulan kemarin sedang membantu menjaga proses cap 3 jari dan fokus penjagaan di halaman depan. Sedangkan TKP pencurian di halaman parkir dalam," ujar Hendrik.

Kasus pencurian itu kini dilaporkan pada kepolisian setempat berbekal video rekaman CCTV di parkiran sekolah sebagai bukti untuk mempermudah polisi dalam mengungkap kasus curanmor tersebut.

"Orang tua siswa yang melapor, kami hanya mendampingi. Namun apabila nanti dibutuhkan sebagai saksi, pihak kami selalu bersedia dan siap memberikan keterangan," pungkasnya. (fat/uzi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO