27 Peserta Ikuti Penataran dan Penyegaran Wasit Lisensi B2 se-Jawa Timur di Kota Batu

27 Peserta Ikuti Penataran dan Penyegaran Wasit Lisensi B2 se-Jawa Timur di Kota Batu Penataran dan penyegaran wasit lisensi B2 se-Jawa Timur di Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Terdapat 27 peserta yang hadir di acara bertajuk 'Penataran dan Penyegaran Wasit Lisensi B2 se-Jawa Timur' yang berlangsung di Kota Batu pada 6-9 Juni 2024. Pembukaan diadakan di Aula Kota Batu pada hari ini, dan dihadiri oleh peserta terjauh yang berasal dari Sulawesi.

Sekretaris Kota Batu, Muliadi, mengapresiasi perkembangan yang signifikan terhardap olahraga basket di Kota Agropolitan. Ia juga berterima kasih kepada Perbasi Kota Batu yang menjadi tuan rumah Porprov ke-IX di Malang Raya, dan diharapkan Kota Batu bisa menjadi tuan rumah Porprov Jatim.

"Dengan bangga saya melihat pesatnya perkembangan olahraga basket di Kota Batu. Terima kasih kepada Perbasi Kota Batu yang telah menjadi tuan rumah Porprov ke-IX di Malang Raya," ujarnya, Kamis (6/6/2024).

Ia juga memberikan ucapan selamat kepada seluruh peserta yang mengikuti penataran ini, semoga acara ini dapat membawa manfaat yang positif bagi pengembangan olahraga basket di Jawa Timur.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu, M. Chory, dalam sambutannya saat membuka acara menekankan bahwa Pemerintah Kota Batu sangat berkomitmen dalam mengembangkan olahraga dan sport tourism di Kota Batu.

M. Chory juga sangat berterima kasih kepada pihak Perbasi karena telah memilih Kota Batu sebagai tempat digelarnya penataran ini. Meskipun terdapat keterbatasan, harapannya hal itu tidak menghambat proses penataran dan tetap menghasilkan wasit-wasit olahraga basket yang berintegritas.

“Semoga semangat dan ilmu yang didapatkan dari penataran ini dapat dimanfaatkan untuk memajukan olahraga basket di Jawa Timur dan membangun negara kita. Jadilah wasit yang jujur, adil dan tegas,” tuturnya.

Menurut dia, Pemkot Batu siap mendukung pengembangan olahraga. Sebab melalui olahraga, generasi yang sehat, berprestasi, bersemangat, dan berkarakter dapat dibangun.

Oleh karena itu, melalui kegiatan yang berlangsung selama empat hari ini, diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan semangat baru bagi para wasit dalam memajukan olahraga basket di Jawa Timur. (adi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO