Aktif Sambang Desa, Polwan Ngawi Dengarkan Curhatan Warga

Aktif Sambang Desa, Polwan Ngawi Dengarkan Curhatan Warga Petugas dari Polres Ngawi saat mendengarkan curahan hati dari warga.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Petugas dari  terus menjalin kedekatan dengan masyarakat dalam upaya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dengan menggiatkan sambang desa. Yang menarik dalam program tersebut juga dilibatkan polisi wanita (polwan) dalam menyerap aspirasi dan mendengarkan keluhan masyarakat.

Kasi Humas , Iptu Dian Ambarwati, mengatakan bahwa sambang desa merupakan salah satu program andalan dari pihaknya. Dalam agenda yang dilakukan secara massif dan juga melibatkan polwan itu diharapkan, kedekatan antara Polri dan masyarakat akan semakin terjalin erat.

"Kedekatan dengan masyarakat harus sering dilakukan, salah satunya adalah sambang desa," kata Dian saat dikonfirmasi, Selasa (11/6/2024).

Seperti yang dilakukan salah satu Polwan yang berdinas di Unit Reskrim Polsek Geneng Bripka Sri Wahyuningsih. Menurut dia, hal yang dilakukan jika turun langsung melaksanakan kegiatan sambang desa. 

Dengan kegiatan ini, ia menyatakan masyarakat yang didatangi akan curhat terkait masalah yang dihadapi, mulai dari masalah keluarga hingga keadaan Kamtibmas. Bahkan, banyak yang mengeluhkan terkait maraknya judi online.

Diharapkan dengan sambang desa masyarakat jadi paham hukum dan polisi dapat menampung aspirasi warga untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO