Wisata Alam Curug Pitu Banjarnegara yang Punya Tujuh Tingkatan

Wisata Alam Curug Pitu Banjarnegara yang Punya Tujuh Tingkatan Wisata Alam Curug Pitu Banjarnegara yang Punya Tujuh Tingkatan. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Curug Pitu merupakan destinasi wisata alam yang mempesona di Banjarnegara, Jawa Tengah. Curug Pitu mempunyai daya tarik utama yaitu tujuh air terjun bertingkat dengan ketinggian yang berbeda-beda.

Pemerintah Kabupaten Banjarnegara menjelaskan bahwa dari curug pertama atau tingkat satu, pengunjung bisa melihat pemandangan air terjun dengan debit air yang besar.

Di sisi kanan dan kiri air terjun dipenuhi pepohonan, termasuk pohon durian.

Sumber foto: Ist

Apabila ingin mencapai Curug Pitu tingkat atas, pengunjung harus melewati jalan setapak dengan anak tangga guna lebih memudahkan pendakian.

Setiap kira-kira 50 meter, pengunjung akan menemui curug berikutnya. Di tingkat ke tujuh, panorama yang bisa dinikmati sangat ciamik karena pengunjung bisa ,elihat enam air terjun di bawahnya.

Adapun lokasi Curug Pitu berada di Desa Kemiri, Kecamatan Sigaluh, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

Pengunjung juga dapat berendam di kolam di bawah air terjun. Meskipun airnya tidak terlalu tinggi, tetapi berendam bisa menjadi kegiatan melepas penat setelah berjuang mencapai lokasi yang dituju.

(ans)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO