PKS Turunkan SK Rekom untuk Gus Fawait di Jember dan Gus Haris di Kabupaten Probolinggo

PKS Turunkan SK Rekom untuk Gus Fawait di Jember dan Gus Haris di Kabupaten Probolinggo H. Irwan Setiawan bersama Bakal Calon Bupati Probolinggo, Gus Haris. Foto: Ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Partai Keadilan Sejahtera () menurunkan dua surat keputusan rekomendasi untuk dua calon kepala daerah di Jawa Timur.

SK diturunkan kepada , sementara Pilkada Kabupaten Probolinggo diberikan kepada Muhammad Haris Damanhuri Romly.

Ketua DPW Jawa Timur, Irwan Setiawan, menjelaskan SK itu turun melalui penjaringan dan penyaringan oleh DPD Jember dan Probolinggo. Kemudian rekomendasi dari DPD itu diteruskan oleh DPW ke DPP .

"SK rekomendasi bakal calon kepala daerah ini melalui penjaringan dan penyaringan mulai tingkat DPD sampai akhirnya diputuskan oleh DPP ," kata politikus yang akrab disapa Kang Irwan itu, Kamis (27/6/2024).

Irwan mengungkapkan, selain proses dari internal, juga memperhatikan proses di eksternal partai. Di antaranya pendapat dan saran dari kiai maupun tokoh masyarakat setempat.

Selain itu, Irwan melanjutkan, pihaknya juga mempertimbangkan proses ilmiah, di antaranya hasil survei. Lewat survei, pihaknya bisa menentukan calon yang mempunyai peluang besar untuk menang.

"Tentu kami juga melihat kapasitas, serta komitmen calon dalam membangun daerah. Selanjutnya, seluruh kader all out memenangkan calon yang telah mendapat SK DPP," tegas alumnus FISIP Unair tersebut.

Untuk diketahui, Gus Fawait adalah kader muda Gerindra yang saat ini memimpin Fraksi Partai Gerindra DPRD Jatim. Sementara Gus Haris adalah pengasuh Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong, Probolinggo.

Baik Gus Fawait mau pun Gus Haris sama-sama berlatar santri. Keduanya pernah dinobatkan oleh Forkom Jurnalis Nahdliyin sebagai Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif Jawa Timur. (mdr/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO