Gandeng Bayu, Machfud Arifin Dikabarkan Mau Tanding Ulang Melawan Eri-Armuji dalam Pilwali Surabaya

Gandeng Bayu, Machfud Arifin Dikabarkan Mau Tanding Ulang Melawan Eri-Armuji dalam Pilwali Surabaya Machfud Arifin dan istrinya, Lita Machfud Arifin. Foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Machfud Arifin dikabarkan bakal maju lagi dalam pemilihan wali (Pilwali) kota Surabaya yang akan berlangsung pada 27 Oktober 2024.

“Ya, Pak Machfud Arifin mau maju lagi. Sekarang sedang berusaha untuk mengurus rekom dari Gerindra,” tutur seorang yang mengaku dekat dengan Machfud Arifin kepada BANGSAONLINE.

Ini berarti Machfud Arifin akan melakukan tanding atau tarung ulang dengan . Dulu, pada Pilwali 2020 Machfud Arifin pernah menjadi calon Wali berpasangan dengan Mujiaman. Namun kalah dengan pasangan Eri Chayadi dan Armuji.

Machfud Arifin kemudian bergabung dengan Partai Nasdem. Bahkan ia tak sendirian bergabung dengan Nasdem. Tapi juga bersama istrinya, .

Machfud Arifin kemudian nyaleg dari Nasdem di Kalimantan Selatan untuk DPR RI. Istrinya, Lita, juga nyaleg lewat Nasdem dari Surabaya untuk DPR RI. Sang istri lolos ke Senayan, sedang Machfud Arifin gagal.

Menurut sumber BANGSAONLINE itu, Machfud Arifin akan menggandeng Bayu Airlangga sebagai calon wakil wali kota Surabaya. Bayu adalah putra mantan Kepala BPN Jawa Timur Gede Ariyuda. Yang kemudian menjadi menantu Soekarwo, mantan gubernur Jawa Timur dua periode. Bayu pernah menjadi anggota DPRD Jatim dari Partai Demokrat.

Bayu sempat menjadi calon kuat ketua DPD Demokrat Jawa Timur. Saat itu ia cukup banyak mendapat dukungan dari DPC-DPC se-Jawa Timur. Bahkan mayoritas mendukung Bayu Airlangga. Tapi Ketua Umum DPP Demokrat Agus Harimurti Yudoyono (AHY) lebih memilih Emil Dardak sebagai ketua DPD Demokrat Jatim.

Bayu pun pindah partai. Ia kini menjadi pengurus DPD Golkar Jawa Timur. Ia sempat nyaleg lagi dari Golkar pada pemilu 2024 tapi gagal.

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO