DPD PKS se-Jawa Timur Siap Menangkan Khofifah-Emil di Pilkada 2024

DPD PKS se-Jawa Timur Siap Menangkan Khofifah-Emil di Pilkada 2024 Rapimwil PKS Jatim. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pascaturunnya SK DPP kepada -Emil, DPD Jatim menggelar Rapimwil pada Minggu, (21/7/2024). Agenda tersebut terkait dengan konsolidasi pemenangan dalam , termasuk Pilgub Jatim serta strategi pemenangan dalam pesta demokrasi serentak November mendatang.

Ketua DPW Jatim, Irwan Setiawan, mengatakan bahwa kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya untuk mengkonsolidasikan DPD terkait dukungan kepada calon kepala daerah yang akan diusung di berbagai wilayah.

"Sebagian besar DPD di Jawa Timur sudah melaporkan peta dan dinamika politik didaerahnya masing-masing. Sudah 29 DPD menuntaskan pembahasan di level kab/kota. Rapimwil ini termasuk membahas upaya penuntasan dukungan disemua kab/kota," ujarnya, Senin (22/7/2024).

Disebutkan, Jatim siap mendukung tokoh-tokoh yang memiliki kredibilitas, kapasitas, dan elektabilitas tinggi untuk maju dalam Pilkada.

" membuka peluang kolaborasi dengan semua partai politik untuk membangun daerah," katanya.

Jawa Timur, lanjut Irwan, telah memulai komunikasi politik dengan berbagai tokoh potensial di tingkat provinsi, kabupaten, dan kota, serta menerima usulan calon dari anggota partai dan masyarakat.

Terkait dengan Pilgub, ia menyebut pihaknya resmi mengusung Indar Parawansa serta sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur dalam . Dukungan diberikan berdasarkan hasil rapat DPTP pada 4 Juli 2024 dan diumumkan oleh Presiden , Ahmad Syaikhu, pada 18 Juli 2024.

Lihat juga video 'Pasangan Edi Hadiyanto Daftar Bacakada Situbondo ke PPP':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO