Selain Khofifah-Emil, Berikut 28 Pasangan Calon Kepala Daerah yang Direkom PKS di Pilkada Jatim 2024

Selain Khofifah-Emil, Berikut 28 Pasangan Calon Kepala Daerah yang Direkom PKS di Pilkada Jatim 2024 Pasangan calon kepala daerah yang mendapat rekom dari DPP PKS untuk mengikuti Pilkada 2024 di Jawa Timur. Foto: Ist

Listen to this article

SURABAYA, BANGSAONLINE.com menyerahkan rekom resmi kepada Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak untuk mengikuti pesta demokrasi November mendatang. Hal tersebut ditandai dengan penyerahan Form B1 KWK.

Selain mereka berdua, DPP juga menyerahkan form B1 KWK untuk 28 pasangan calon kepala daerah se-Jawa Timur. Penyerahan dilakukan dalam Konsolidasi Nasional Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah pada 20 Agustus 2024 di Jakarta.

"Alhamdulillah, Bu dan Pak Emil sudah menerima formulir persetujuan B1 KWK dari DPP. In syaa Allah siap mendaftar ke KPU Jatim. Selain itu ada 28 pasangan Cakada yang form B1 KWK sudah diserahkan oleh Presiden ," kata Ketua DPW Jatim, Irwan Setiawan, dalam keterangannya, Kamis (22/8/2024).

"Dengan diserahkannya dokumen formulir persetujuan B1 KWK dari DPP ini menandakan bahwa resmi mengusung pasangan -Emil dalam Pilgub 2024, serta 28 pasangan Cakada dalam pilkada Kab/kota. Dokumen ini nantinya akan dipergunakan untuk pendaftaran ke KPU," imbuhnya menjelaskan.

Selain dan Emil, Irwan menyampaikan ada 28 kabupaten/kota yang juga sudah mendapatkan SK KWK. Serta ada 2 calon kepala daerah yang hadir namun belum penyerahan KWK karena belum berpasangan.

"Dua yang hadir dan belum menerima KWK yaitu Cakada Pacitan dan Magetan. Mohon doanya, agar segera bertemu pasangannya," tuturnya.

26 kabupaten/kota itu yaitu Trenggalek, Jombang, Nganjuk, Ponorogo, Kota Probolinggo, Kabupaten Probolinggo, Surabaya, Kota Mojokerto, Bangkalan, Bojonegoro, Lumajang, Sumenep, Sampang, serta Kota Pasuruan.

Lalu, ada Pamekasan, Kabupaten Madiun, Kabupaten Pasuruan, Kabupatan Mojokerto, Kota Madiun, Kabupaten Kediri, Jember, Ngawi, Tuban, Situbondo, Bondowoso, Banyuwangi, Kota Kediri, dan Kota Blitar.

"Alhamdulillah untuk Pilgub dan 28 daerah sudah tuntas. Insya Allah dalam waktu dekat 10 daerah juga akan tuntas dan menerima form B1 KWK dari DPP," ucap Irwan.

Dalam kesempatan itu, menyampaikan terima kasihnya kepada keluarga besar . Menurutnya, dokumen yang diterima dari DPP akan menjadi tiket resmi baginya dan Emil untuk berikhtiar dalam Pilgub Jawa Timur pada 27 November 2024 mendatang.

"Semua kekuatan sangat kami butuhkan. Tak hanya dari partai, dukungan relawan, dari semua masyarakat sangat kami butuhkan untuk semakin menguatkan kemenangan dan mengawal kemenangan. Bismillah, kami kerja keras, siap sinergi dan all out bersama," ujarnya.

Irwan Setiawan, Ketua DPW Jatim menyambut baik yang disampaikan . Ia menegaskan bahwa seluruh jajaran kader dan mesin partai hingga akar rumput siap untuk berjuang dan all out memenangkan para calon memenangkan para calon kepala daerah di seluruh Indonesia.

"Kemenangan mutlak menjadi target yang tidak bisa ditawar, sehingga perjuangan akan dilakukan secara maksimal. Hal ini sesuai instruksi dari Presiden dan DPP . Mari wujudkan Pilkada yang menjunjung tinggi demokrasi, aman dan bermartabat," paparnya.

"Mari hadirkan kemenangan yang bermartabat. Hasil penjaringan dan penyaringan, semua calon yang diusung memiliki integritas, kapasitas, dan elektabilitas. Semua siap diusung dan berjuang untuk kesejahteraan masyarakat Jawa Timur," pungkasnya.

Berikut ini 28 pasngan bakal calon kepala daerah/ wakil kepala daerah yang diusung dan yang telah menerima dokumen B1 KWK:

1. Kota Surabaya (Eri Cahyadi, ST, MT dan Ir Armudji)

2. Kota Probolinggo (Hadi Zainal Abidin dan Zainal Arifin)

3. Kota Pasuruan (Adi Wibowo dan Mokhamad Nawawi).

4. Kota Mojokerto (Ika Puspitasari, SE dan Rachman Sidharta Arisandi, SIP, MSi).

5. Kota Madiun (Dr. Drs. Maidi, SH, MM, MPd dan F. Bagus Panuntun)

6. Kabupaten Tuban (Aditya Halindra Faridzky dan Joko Sarwono).

7. Kabupaten Trenggalek (Mochamad Nur Arifin dan Syah Muhammad Nata Negara).

Lihat juga video 'Pasangan Edi Hadiyanto Daftar Bacakada Situbondo ke PPP':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO