Blusukan di Mojoroto Kota Kediri, Program Paslon Fren soal Peningkatan SDM Tuai Dukungan Warga

Blusukan di Mojoroto Kota Kediri, Program Paslon Fren soal Peningkatan SDM Tuai Dukungan Warga Calon Wali Kota Kediri nomor urut 2 Ferry Silviana Feronica saat menyapa seorang warga.

KOTA KEDIRI,BANGSAONLINE.com - Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali nomor 02, Ferry Silviana Feronica atau dan Suwono () kembali menyapa warga .

Kali ini Paslon yang diusung PAN dan Nasdem ini menyapa warga di kelurahan Minggu (13/10/2024).

Baca Juga: Ingin Lebih Dekat dengan Masyarakat, Vinanda-Gus Qowim Blusukan di Kelurahan Tamanan

Dalam kampanye tersebut, Paslon berkomitmen untuk program peningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dengan memberikan beasiswa kepada satu anak dari setiap keluarga kurang mampu untuk mencapai pendidikan sarjana.

Hal itu disampaikan Ferry Silviana saat berkunjung dan menyapa warga Kelurahan , Kecamatan , .

Menurut , sapaan akrab Ferry Silviana, perwujudan yang unggul, maju, dan berkelanjutan dalam harmoni salah satunya diperoleh melalui peningkatan SDM.

Baca Juga: Apresiasi Kinerja Dhito-Dewi, Bamag Kabupaten Kediri Deklarasi Dukung Dua Periode

Untuk itu, lanjutnya , program beasiswa bagi warga kurang mampu harus tetap dilanjutkan bahkan ditingkatkan.

"Selain itu, program satu keluarga satu sarjana, dimaksudkan untuk memberikan kesempatan kepada setiap keluarga tidak mampu agar setidaknya satu anggota keluarganya bisa mendapatkan pendidikan hingga jenjang sarjana," kata ,.

Dengan beasiswa berupa dukungan finansial dari pemerintah , lanjut dia, keluarga kurang mampu akan dibantu untuk mencapai pendidikan yang lebih tinggi tanpa terkendala biaya.

Baca Juga: Dhito Silaturahim ke Onggoboyo: Saya Harus Adil Meski di sini Hanya 13 KK

Di sisi lain, sambung , program satu keluarga satu sarjana juga dirancang dengan harapan bisa membantu memutus rantai kemiskinan dengan meningkatkan akses pendidikan tinggi, yang diharapkan dapat membuka lebih banyak peluang kerja dan memperbaiki kondisi ekonomi keluarga.

“Program Satu Keluarga Satu Sarjana ini adalah bentuk komitmen kami untuk menciptakan generasi yang lebih baik dan unggul. Kami berharap dukungan penuh dari warga untuk mewujudkan misi kami ini,” lanjut .

Samsuri, salah satu pendukung di wilayah Kelurahan , mengku bahwa kehadiran dan Mbak Regina sangat dinanti-nantikan oleh warga. Program berkelanjutan termasuk Satu Keluarga Satu Sarjana sangat relevan dan dibutuhkan oleh masyarakat. 

Baca Juga: Sapa Warga Bandar Kidul, Bunda Fey-Mbak Regina Soroti UMKM dan Kesehatan Ibu-Anak

"Kami sangat mendukung mereka, ingat ! Nomor urut 2” ujar Samsuri bersemangat.

“Kami sekeluarga besar akan mendukung dan Mbak Regina. Biasanya yang bisa kuliah yang punya duit, namun dengan program ini, keluarga miskin akan tetap bisa kuliah, luar biasa,” Ucap Sunarti, warga Kelurahan lainnya.

Untuk diketahui, kegiatan di Kelurahan dimulai dengan berjalan kaki bersama tim relawan dan simpatisan menyusuri gang-gang dan lorong kecil untuk menyapa dan berdialog dengan warga.

Baca Juga: Seorang Ibu di Ngampel Kota Kediri Menangis Haru Dihampiri Bunda Fey dan Regina saat Blusukan

Dalam kesempatan tersebut, dan timnya juga menyempatkan diri untuk berkunjung ke punden makam Mbah Panggung, sesepuh Kelurahan yang terletak di RT 28.

FREN Juga menemui pengelola sekolah alam di Jl. Supit Urang dan perjalanan berakhir di Perumahan Indah dengan sambutan hangat dari warga setempat. (uji/van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Tanam Pohon dan Tebar Benih Ikan Warnai Peringatan Hari Bumi dan Hari Air Dunia di Kota Kediri':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO