Pj Wali Kota Kediri Beri Arahan di Evaluasi MPP Triwulan III

Pj Wali Kota Kediri Beri Arahan di Evaluasi MPP Triwulan III Pj Wali Kota Kediri Zanariah (tengah depan) bersama pejabat terkait saat evaluasi MPP triwulanan III. (Ist)

KOTA KEDIRI,BANGSAONLINE.com - Pj Wali memberikan arahan saat triwulanan III, Selasa (15/10/2024). 

Evaluasi Triwulan III yang diselenggarakan di Ruang Joyoboyo Balaikota Kediri ini, sebagai forum produktif, di mana seluruh tim dapat saling bertukar pikiran, bersama-sama mencari solusi serta memperkuat kolaborasi guna mencapai target-target yang telah disepakati bersama.

Baca Juga: Kabar Prodamas Dihentikan Terjawab, Pj Wali Kota Kediri Tetap Lanjutkan Program

Sebelum memberikan arahan, Pj Wali memberikan ucapan selamat kepada DPMPTSP yang telah memperoleh Sertifikat ISO 9001:2015 sistem management mutu internasional standar dari PT. Global Certification Indonesia yang teregister dari United Kingdom Acrrediation Service (UKAS). Sertifikat ISO ini merupakan apresiasi atas upaya dan dedikasi dalam memberikan pelayanan publik melalui MPP .

“Saya harap, raihan Sertifikat ISO ini menjadi lecutan untuk terus memperbaiki kualitas layanan MPP ,” harapnya.

Pada kesempatan ini, Pj Wali , menuturkan bahwa ada beberapa hal yang perlu diperbaiki dan ditingkatkan. 

Baca Juga: Cawali Kediri Bunda Fey Blusukan di Kampung Dalem, Ini yang Dibahas Bareng Warga

Pertama, disiplin kerja, diharapkan seluruh pegawai dapat meningkatkan disiplin kerjanya, sesuai SOP, karena disiplin yang tinggi akan berdampak pada kualitas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.l;

Kedua, keterbatasan luas MPP menjadi kendala dalam mengakomodasi seluruh unit pelayanan publik yang seharusnya ada;

Ketiga, sarana dan prasarana pendukung MPP masih perlu dilengkapi, seperti tempat ibadah, ruang disabilitas, dan klinik kesehatan demi memberikan kenyamanan dan kemudahan masyarakat dalam mengakses layanan;

Baca Juga: 11 Warga Binaan Lapas Kelas IIA Kediri Jalani Asimilasi di Lereng Gunung Klotok

Keempat, keterbatasan anggaran namun Pemerintah tetap harus kreatif dan inovatif dalam mencari sumber pendanaan tambahan, bisa dengan menjalin kerjasama dengan pihak swasta atau mengoptimalkan penggunaan anggaran yang ada;

Terakhir, kurangnya komitmen dari beberapa unit pelayanan publik dalam mewujudkan pelayanan prima.

Lebih lanjut, menjelaskan untuk mewujudkan visi MPP sebagai pusat pelayanan publik yang modern, efisien, dan berorientasi pada kepuasan masyarakat, perlu mengambil langkah-langkah strategis yang konkret. 

Baca Juga: Pj Wali Kota Kediri Pimpin Upacara Hari Jadi ke-79 Jawa Timur

Pertama, implementasi penuh sistem manajemen ISO 9001:2015. Kedua, peningkatan anggaran pengelolaan MPP dialokasikan untuk pengembangan infrastruktur, peningkatan kompetensi pegawai, peningkatan teknologi. Ketiga, penerapan sistem reward dan punishment untuk memotivasi pegawai.

“Saya menyadari bahwa implementasi ketiga strategi ini membutuhkan kerja sama dan dukungan dari seluruh pihak. Oleh karena itu, saya mengajak bapak ibu untuk bersama-sama berkomitmen dalam mewujudkan MPP yang lebih baik,” imbuhnya.

Terakhir, Pj Wali menekankan bahwa MPP adalah wajah dari Pemerintah . Oleh karena itu, seluruh unit pelayanan publik harus memiliki komitmen yang sama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Baca Juga: Pj Wali Kota Kediri Lantik dan Ambil Sumpah Puluhan Pejabat

Hadir pula, Pimpinan PT. Global Certification Indonesia Sunarwanto, Para Konsultan ISO Brien Endah Pratiwi dan Mohamad Masyhur Kusuma, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ferry Djatmiko, Kepala DPMPTSP Edi Darmasto, Kepala Kantor Imigrasi Widhi Mosakajaya Arradiko, Kepala Kantor BPN Asri Surjanti, Pimpinan Bank Jatim Kediri Subeki, Perwakilan Kemenag Arif Mukhlisin, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Boma Wiragumilar, Panitera Muda Hukum Pengadilan Negeri Kediri Wahyuni Mertaatmadja, Perwakilan Polres Kediri Kota Kanit Regident Aiptu Darmawan, Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah , serta Perwakilan Unit Layanan Publik Di MPP . (uji/van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Tanam Pohon dan Tebar Benih Ikan Warnai Peringatan Hari Bumi dan Hari Air Dunia di Kota Kediri':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO