Satlantas Polres Ngawi Bersama Dishub Gelar Ramp Check di Terminal Kertonegoro

Satlantas Polres Ngawi Bersama Dishub Gelar Ramp Check di Terminal Kertonegoro Anggota Satlantas polres Ngawi bersama tim melakukan Ramp Check di terminal Kertonegoro

NGAWI,BANGSAONLINE.com - Satlantas menggelar di terminal bus Kertonegoro Ngawi dalam agenda operasi Zebra Semeru 2024 Selasa (15/10/2024).

Kegiatan yang juga melibatkan Dinas Perhubungan Kabupaten Ngawi tersebut dilakukan untuk meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

Baca Juga: Operasi Zebra Semeru 2024, Polres Mojokerto Kota Imbau Pengendara di Simpang Empat Tropodo

Kasat Lantas AKP Yuliana Plantika, menyatakan bahwa pengecekan dilakukan secara menyeluruh, mulai dari pemeriksaan fisik kendaraan, seperti lampu, wiper, ban, dan transmisi.

Selain pemeriksaan fungsi-fungsi alat-alat pendukung operasional kendaraan, juga dilakukan pemeriksaan surat-surat administrasi kendaraan, pemeriksaan kompetensi dan kesehatan awak angkutannya.

“Pemeriksaan meliputi laik jalan kendaraan, berupa kondisi fisik kendaraan hingga standar keselamatan yang bertujuan mengantisipasi terjadinya laka lantas dari faktor manusianya dan kendaraannya,” jelas AKP Yuliana Plantika.

Baca Juga: Operasi Zebra Semeru 2024 di Sidoarjo Dimulai, Tekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas

Semua bus diperiksa. Tak terkecuali antar kota dalam provinsi (AKDP) hingga antar kota antar provinsi (AKAP).

Kegiatan ini rutin digelar, untuk memastikan angkutan umum dari ini beroperasi dengan aman dan nyaman bagi penumpang.

Baca Juga: Selama Dua Minggu, Polres Ngawi Gelar Operasi Zebra Semeru 2024

“Keselamatan dan keamanan penumpang merupakan prioritas utama,” tegasnya.

Selain itu orang nomor satu di Sat Lantas polres Ngawi bersama rombongan juga memberikan imbauan tentang keselamatan berlalu lintas kepada para awak bus dan para penumpang.

Sedangkan Ramp check sendiri digelar berdasarkan Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 24 Tahun 2021.(nal/van)

Baca Juga: Polres Batu Gelar Operasi Zebra Semeru 2024 Selama Dua Pekan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO