Pjs Wali Kota Pasuruan Resmikan Klinik Pratama Biomedilab, Dorong Peningkatan Layanan Kesehatan

Pjs Wali Kota Pasuruan Resmikan Klinik Pratama Biomedilab, Dorong Peningkatan Layanan Kesehatan Pjs Wali Kota Pasuruan saat memberi sambutan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pjs Wali kota Pasuruan, Lilik Pudjiastutik, meresmikan Klinik Pratama Biomedilab pada Rabu (16/10/2024). Agenda tersebut menjadi langkah penting dalam upaya peningkatan layanan kesehatan di Kota Pasuruan.

Dalam sambutannya, Lilik mengapresiasi berdirinya Klinik Pratama Biomedilab dan berharap ke depannya ada lebih banyak fasilitas kesehatan yang dibangun di Kota Pasuruan.

Baca Juga: Peringati HUT Provinsi Jawa Timur, Pemkot Pasuruan Gelar Upacara

“Saya ucapkan terima kasih atas dibukanya Klinik Pratama Biomedilab. Saya juga berharap klinik ini menjadi awal dari hadirnya lebih banyak fasilitas kesehatan di Kota Pasuruan, yang pada akhirnya dapat meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat,” paparnya.

Ia juga menegaskan bahwa penyediaan layanan kesehatan adalah kebutuhan wajib yang harus dipenuhi oleh pemerintah. Namun, peran serta pihak-pihak di luar pemerintahan sangat diperlukan untuk melengkapi dan mendukung tersedianya fasilitas tersebut.

Baca Juga: Pjs Wali Kota Pasuruan Saksikan Pengambilan Sumpah Pimpinan DPRD Periode 2024-2029

“Dengan adanya peran serta dari berbagai pihak, kami berharap kebutuhan masyarakat akan layanan kesehatan dapat terpenuhi dengan lebih baik,” tuturnya.

Lilik turut mengungkapkan harapannya agar Kota Pasuruan bisa berkembang menjadi kota wisata kesehatan.

“Harapan saya, nantinya Kota Pasuruan tidak hanya dikenal karena keindahan alam dan wisatanya, tetapi juga sebagai tempat di mana orang dari luar kota bisa mendapatkan layanan kesehatan yang berkualitas. Dengan demikian, warga Pasuruan tidak perlu lagi bepergian jauh ke Bangil atau Malang, karena semua kebutuhan kesehatan sudah bisa dipenuhi di sini,” pungkasnya.

Baca Juga: Pjs Wali Kota Pasuruan Serahkan Penghargaan untuk Personel Polri dan Pelajar

Pembukaan Klinik Pratama Biomedilab diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat, serta menjadi titik awal bagi kemajuan sektor kesehatan di Kota Pasuruan. (par/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO