Khofifah Optimistis Kehadiran Kabinet Merah Putih

Khofifah Optimistis Kehadiran Kabinet Merah Putih Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 2, Khofifah Indar Parawansa.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 2, Indar Parawansa, mengucapkan selamat bekerja pada seluruh jajaran menteri, dan wakil menteri di Kabinet Merah Putih yang resmi dilantik Presiden pada hari ini, Senin (21/10/2024). Membawa filosofi Merah Putih, ia meyakini bahwa seluruh jajaran pembantu presiden siap bertugas untuk memberikan pengabdian terbaik bagi nusa dan bangsa.

“Kita sudah bersama-sama melihat bahwa sesaat setelah dilantik, Pak Presiden malam harinya segera mengumumkan menteri dan wakil menteri dalam kabinet Merah Putih. Mereka adalah orang-orang terpilih, yang siap mengabdi memajukan negeri,” urai .

Baca Juga: Warisan Buruk Jokowi Berpotensi Berlanjut, Greenpeace Lantang Ajak Masyarakat Awasi Prabowo-Gibran

Tidak hanya itu, dengan terbentuknya Kabinet Merah Putih, menjadi bentuk rekonsiliasi nasional, di mana tak ada lagi gap dan jarak antarsemua. Bahwa setelah dinamika yang ada di waktu sebelumnya, semua telah kembali bersatu dalam satu nahkoda baru, semua terbingkai dalam satu semangat yang sama, yakni mewujudkan bangsa Indonesia yang maju dan sejahtera.

“Sebagai warga bangsa kami bersama warga Jatim mengucapkan selamat bekerja. Dan kami siap mendukung pemerintahan Kabinet Merah Putih dengan segala kemampuan yang dimiliki,” kata Gubernur Jatim periode 2019-2024 ini.

Terutama Jawa Timur yang memiliki posisi sangat strategis bagi Indonesia. Menduduki ekonomi terkuat kedua nasional, menyandang status sebagai lumbung pangan nasional, dan menjadi pintu dari 27 jalur tol laut menuju Indonesia Timur, maka ditegaskan , Jatim siap menjadi gerbang baru nusantara.

Baca Juga: ​Sebut Jokowi Tinggalkan Warisan Buruk, Greenpeace Ajak Masyarakat Awasi Pemerintahan Baru

“Jatim siap mendukung pemerintahan Kabinet Merah Putih, siap menjadi gerbang baru nusantara. Dengan teriring doa, dan juga harapan agar Jawa Timur semakin sejahtera dan makmur,” ucap .

Sebelumnya, Presiden telah resmi mengumumkan 48 orang jajaran Menteri dan 56 orang Wakil Menteri yang akan membantunya dalam Kabinet Merah Putih. Kabinet Merah Putih ini terdiri dari 7 Kementerian Koordinator dan 41 Kementerian Teknis. 

Selain itu juga akan melantik 56 wakil menteri yang akan membantu para menteri menjalankan tugas selama 5 tahun mendatang. Dari seluruh 48 jumlah menteri yang dilantik, 23 di antaranya adalah politikus, dan 25 orang non-politisi, dan dari seluruh menteri yang ada, lima di antaranya perempuan.

Baca Juga: Dinilai Unggul saat Debat Pertama Pilgub Jatim 2024, Ketua DWP PKS Jatim Ucapkan Selamat ke Khofifah

“Semoga semua diberi kelancaran dan kemudahan dalam menjalankan amanah, dan bisa mewujudkan kemajuan bangsa,” kata . (dev/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO