Plt Bupati dan Ketua DPRD Gresik Hadiri Pesta Siaga Kwartir Cabang Pramuka

Plt Bupati dan Ketua DPRD Gresik Hadiri Pesta Siaga Kwartir Cabang Pramuka Plt Bupati Gresik, Aminatun Habibah, dan Ketua DPRD Gresik, M. Syahrul Munir, beserta anggota Fraksi Golkar, Wongso Negoro, saat hadir di Pesta Siaga. Foto: Ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Plt Bupati Gresik, Aminatun Habibah, dan Ketua DPRD Gresik, M. Syahrul Munir, menghadiri Pesta Siaga yang digelar Kwartir Cabang setempat di Wisata Jati Sewu, Kecamatan Menganti, Rabu (23/10/2024).

Kegiatan bertajuk 'Mandiri, Terampil, Bergembira, dan Santun' ini diikuti 400 anggota pramuka usia 7-10 tahun dari 16 kecamatan di Kota Pudak itu dibuka langsung oleh , sapaan akrab Aminatun Habibah. Ketua Kwarcab Gresik itu menyampaikan pentingnya menanamkan semangat kemandirian, dan kreativitas kepada anak-anak sejak dini melalui cara yang menyenangkan.

Baca Juga: Warga Tak Kesulitan Air saat Kemarau, Pemdes Wadak Kidul Apresiasi Langkah Perumda Giri Tirta

"Pesta siaga ini merupakan kesempatan bagi adik-adik siaga untuk menunjukkan kreativitas mereka. Kalian akan mewarnai potongan kertas (puzzle) dan meronce manik-manik menjadi gelang atau kalung berwarna-warni. Semoga kegiatan ini mampu menumbuhkan jiwa semangat siaga produktif dalam diri kalian," ucapnya.

menekankan pentingnya menjadikan anak-anak siaga sebagai kader pemimpin bangsa yang berkarakter.

"Semangat bermain dan berkarya yang kalian tunjukkan hari ini disaksikan oleh semua yang hadir.. Dari sinilah kalian akan menjadi kader pemimpin bangsa yang berkarakter dalam memajukan bangsa dan negara," katanya.

Baca Juga: Amanat Plt Bupati Gresik saat Peringatan Hari Santri Nasional 2024

Ia juga memberikan 3 pesan penting kepada para peserta Pesta Siaga, yakni rajin belajar di sekolah dan menjadi contoh dalam setiap kegiatan, lalu taat kepada orang tua, terutama kepada ibu dan yang terakhir, tidak meninggalkan ibadah kepada tuhan sesuai dengan agama masing-masing.

Pesta Siaga diharapkan mampu memupuk kemandirian, keterampilan, serta rasa kebersamaan dan persaudaraan di antara anggota Siaga. Dengan berbagai kegiatan kreatif dan edukatif, anak-anak diajak belajar dengan cara yang menyenangkan sambil tetap menanamkan nilai-nilai karakter positif.

Kegiatan ini sekaligus menjadi bukti nyata komitmen Kwartir Cabang Gresik dalam membina generasi muda, khususnya anak-anak siaga, agar kelak menjadi generasi penerus yang tangguh dan berintegritas. Hadir juga anggota Fraksi Golkar DPRD Gresik Wongso Negoro, selaku pemilik Wisata Jati Sewu. (hud/mar)

Baca Juga: Target PAD APBD 2024 Rawan Meleset, Pimpinan DPRD Gresik Siapkan Solusi untuk Tekan Defisit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO