Perkaya Strategi, Pemkot Kediri Ikuti Forum Smart City di DigiFest 2024

Perkaya Strategi, Pemkot Kediri Ikuti Forum Smart City di DigiFest 2024 Kepala Diskominfo Kota Kediri, Apip Permana, dalam sebuah acara. (Ist)

KOTA KEDIRI,BANGSAONLINE.com - Pemerintah melalui Dinas Komunikasi dan Informatika () berkomitmen untuk memperkaya strategi pengembangan dengan mengikuti Forum Smart City di Jatim DigiFest 2024.

Acara ini berlangsung di GOR Rangga Jaya Anoraga, Kabupaten Tuban dan dihadiri oleh perwakilan dewan dari seluruh kabupaten dan kota di Jawa Timur, Kamis (24/10/2024).

Baca Juga: Ratusan Kendaraan Terjaring Razia Operasi Zebra Semeru di Kota Kediri, Didominasi Sepeda Motor

Forum ini diinisiasi oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur, berfungsi sebagai platform untuk berdiskusi dan berbagi pengalaman dalam implementasi .

Muchamad Agus Romansyah dari Amazon Web Service (AWS) menjadi salah satu pemateri kunci, membahas pentingnya teknologi digital dalam mendukung inovasi dan efisiensi dalam pengelolaan kota.

Ia menjelaskan bahwa solusi berbasis cloud dari AWS dapat berkontribusi secara signifikan dalam mewujudkan yang cerdas dan terintegrasi.

Baca Juga: Jatim DigiFest 2024 Ditutup, Diskominfo Kota Kediri Bawa Gelar Booth Terbaik

Sementara itu, kepala , Apip Permana, menekankan perlunya kolaborasi lintas sektor dalam pengembangan .

“Kami berkomitmen untuk menggandeng berbagai pihak, termasuk perguruan tinggi seperti Universitas Brawijaya, dalam memperkuat strategi di ,” ujarnya.

Apip juga menyoroti pencapaian dalam pengembangan

Baca Juga: Di Jatim Digifest, Diskominfo Dorong Sinergi dan Kolaborasi pada KIM Kota Kediri

“Sejak 2020, skor Smart City terus mengalami peningkatan, yakni tahun 2020 sebesar 2,87 dan meningkat menjadi 3,200 pada tahun 2023. Hal ini menunjukkan bahwa strategi kolaboratif kami mulai membuahkan hasil yang positif,” tambahnya.

Analisis dari Universitas Brawijaya menunjukkan bahwa telah mencapai kemajuan signifikan dalam berbagai pilar , termasuk governance, branding, dan economy.

Meskipun demikian, tantangan dalam pemerataan implementasi program dan ketergantungan pada teknologi masih perlu diatasi secara kolektif.

Baca Juga: ​Paslon Fren Komitmen Tingkatkan Layanan Kesehatan Lewat Program UHC dan Home Care Service

Dengan partisipasi dalam forum ini, berharap dapat memperkaya strategi pengembangan dan memperkuat sinergi dengan berbagai pihak. (uji/van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Tanam Pohon dan Tebar Benih Ikan Warnai Peringatan Hari Bumi dan Hari Air Dunia di Kota Kediri':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO