Serap Aspirasi di Bangkalan, Cagub Luluk Janji Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan

Serap Aspirasi di Bangkalan, Cagub Luluk Janji Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Calon Gubernur Luluk Nur Hamidah ngobrol bareng kelompok nelayan Janur Kuning di kampung Lebak, Kelurahan Pengeranan, Bangkalan, Kamis (24/10/2024).

Luluk berharap para nelayan dapat memperhatikan kelestarian laut sebagai potensi desa dan sumber mata pencarian.

Baca Juga: Khofifah Minta Pemuda Aktif Jaga Kualitas Demokrasi di Peringatan Sumpah Pemuda

“Mereka adalah nelayan-nelayan yang luar biasa karena menerapkan prinsip berkelanjutan dan praktek baik dalam menangkap ikan,” ujarnya kepada wartawan BANGSAONLINE.com.

Cagub Luluk juga menyampaikan keinginannya untuk mendukung dan berjanji mensejahterakan nelayan dengan memberikan insentif bantuan operasional bagi para nelayan.

“Kami berjanji akan memberikan insentif dan pemahaman kepada para nelayan. Dengan membentuk tim yang nanti akan ada konsultasi bulanan di masing masing komunitas kota setempat, “ ujarnya.

Baca Juga: Vinanda-Gus Qowim dapat Pesan Peningkatan Industri Pariwisata dari Jokowi

Sementara itu, Moh. Hamim Ketua Kelompok Nelayan Janur Kuning meminta agar pemerintah dapat menindak tegas nelayan yang menggunakan alat tangkap ikan berupa trawl yang sangat merugikan nelayan tradisional dan habitat laut.

“Kalau nanti Mbak Luluk jadi Gubernur Jawa Timur, kami minta ditindak tegas nelayan yang masuk di perairan Bangkalan menggunakan alat tangkap trawl, karena sangat merugikan dan merusak kelestarian laut kita”, pungkasnya. (ida/uzi/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pasangan Edi Hadiyanto Daftar Bacakada Situbondo ke PPP':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO