Peringati Sumpah Pemuda, BMI dan PDIP Gresik Gelar Donor Darah dan Bagikan Sembako

Peringati Sumpah Pemuda, BMI dan PDIP Gresik Gelar Donor Darah dan Bagikan Sembako Ketua DPC BMI Kabupaten Gresik Chesy Bima Laksana (kanan) saat membuka donor darah di Sekretariat DPC PDIP. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sambut peringatan Hari Sumpah Pemuda 1928 yang jatuh tiap tanggal 28 Oktober, DPC Banteng Muda Indonesia (BMI) bersama DPC PDIP Kabupaten Gresik menggelar donor darah dan pemberian sembako, Sabtu (27/10/2024).

Bertempat di kantor DPC , Jalan Jaksa Agung Suprapto, donor darah ini diikuti oleh ratusan peserta. Selain pengurus dan kader PDIP, peserta juga berasal dari masyarakat umum.

Baca Juga: Situs Ndalem Pojok Gelar Diskusi di Hari Sumpah Pemuda 2024

Ketua DPC , Mujid Riduan, mengatakan peserta yang telah mendonorkan darahnya bakal mendapat sembako.

"Semoga darah yang sudah didonorkan dapat membantu masyarakat yang sangat membutuhkan darah," harap Mujid yang juga Wakil Ketua DPRD Gresik ini.

Sementara itu, Ketua DPC , Chesy Bima Laksana, menyebut donor darah ini merupakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat yang sedang membutuhkan darah.

Baca Juga: Target Menang Total, PDIP Gresik Pasang Ribuan APK Yani-Alif dan Risma-Gus Hans

"Kegiatan ini bentuk perjuangan kaum muda dalam menolong orang sakit yang sangat membutuhkan darah," kata putra mantan Ketua DPRD Gresik Bambang Suhartono dan bendahara DPC Siti Muafiyah ini.

Menurut Chesy, sumpah pemuda adalah tonggak utama dalam sejarah kemerdekaan Indonsia yang menyatukan pemuda Indonesia dalam semangat persatuan dan kesatuan.

"Ikrar ini dianggap sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia," tuturnya.

Baca Juga: Dukung Kotak Kosong, Usulan Pemecatan Bagus dan Chumaidy dari Pengurus Belum Turun dari PDIP

Dalam kesempatan itu, Chesy mengajak para pemuda senantiasa bergerak dalam melakukan kerja-kerja untuk kepentingan masyarakat.

"Sebab, hal itu merupakan salah satu langkah agar pemuda tetap aktif dalam berkontribusi terhadap negara," katanya.

Chesy juga mengimbau masyarakat Gresik untuk menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gresik, maupun pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur.

Baca Juga: DPC PDIP Gresik Panasi Mesin Partai: Targetkan Yani-Alif Menang 90 Persen, Risma-Gus Hans 60 Persen

"BMI sebagai organ saya PDIP yang mendukung pasangan Cabup dan Cawabup Gresik Fandi Akhmad Yani dan Asluchul Alif dan Cagub dan Cawagub Jatim, Tri Rismaharini dan KH Zahrul Azhar Asumta sudah turun ke masyarakat dan kompak satu komando untuk memenangkan pasangan tersebut," pungkasnya.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Bendahara DPC Siti Muafiyah dan anggota Fraksi PDIP DPRD Gresik Elvita Yulianti. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO