​Tolak Revisi UU KPK, PMII Demo Gedung Dewan Kota Malang

​Tolak Revisi UU KPK, PMII Demo Gedung Dewan Kota Malang Aksi massa saat demo di depan gedung dewan Kota Malang. foto: merdeka

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com – Puluhan massa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Selasa (20/10) siang, berunjuk rasa dengan mendatangi Gedung Dewan Kota Malang. Aksi ini nyaris ricuh, karena massa mencoba merangsek masuk ke dalam gedung DPRD.

Mahasiswa terus mendesak masuk ke dalam gedung DPRD Kota Malang dengan mendorong pagar kantor dewan. Selain itu, caci maki terus diberikan pada wakil rakyat karena anggota dewan tidak mau menemui mereka.

Beberapa peserta demo terlihat berusaha naik ke pagar gedung DPRD yang dijaga ketat aparat kepolisian. Usaha menerobos itu terus dilakukan, karena mereka geram dengan anggota dewan tak kunjung menemui mereka. “Kami sudah menunggu berjam-jam, tapi tidak ditemui,” kata seorang orator.

Dalam aksi itu, PMII meminta agar DPRD Kota Malang menerima rekomendasi yang diberikan mahasiswa terkait revisi UU No 30 tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (). Mahasiswa menilai Revisi Undang Undang akan melemahan kinerja lembaga tersebut dalam memberantas korupsi yang ada di Indonesia.

Setelah beberapa jam, anggota DPRD Kota Malang akhirnya menemui massa. Kehadiran para wakil rakyat itu dalam rangka menjawab tuntutan massa yang meminta sikap mereka soal penolakan revisi Undang-Undang Komisi Pemberantasan Korupsi ().

Beberapa perwakilan fraksi, antara lain Hadi Susanto, Selamet, M Fadli dan lainnya, mengaku mendukung apa yang disuarakan para mahasiswa PMII itu. “Kami mendukung dan siap mengawalnya bersama mahasiswa,” kata Hadi Susanto.

Sedikitnya ada tujuh fraksi yang menandatangani tuntutan mahasiswa itu, dengan materi utama menolak revisi Undang-Undang . “Para sahabat sekalian nanti apa yang sudah ditandatangani akan kita kirimkan ke pusat,” tegas perwakilan massa PMII. Akhirnya para pendemo membubarkan diri dengan tertib. (thu/mlg1/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Resmi Dipecat! Novel Baswedan dkk Letakkan Kartu Identitas KPK':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO