RGS-SQ Berangkatkan Warga Keradenan Ziarah Gratis

RGS-SQ Berangkatkan Warga Keradenan Ziarah Gratis Pendiri RGS-SQ, H Moh Khozin bersama istri, Hj Mujiati saat berangkatkan ziarah warga Keradenan, Kebomas. foto: syuhud/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - RGS-SQ (Relawan Gerakan Sosial-Sambari-Qosim) kembali menggelar misi sosial untuk menunjukkan kepada khalayak masyarakat Kabupaten Gresik, kalau pasangan Cabup-Cawabup incumbent, SQ (Sambari Halim Radianto-Moh Qosim) yang didukung merupakan figur yang tepat.

Sebab, pasangan tersebut sangat konsen untuk menjadikan Kabupaten Gresik yang sekarang pembangunannya berjalan pesat, tetap menjunjung tinggi budaya leluhur mereka.

"Apa yang dilakukan RGS-SQ dengan memberangkatkan warga Dusun Keradenan ziarah ke makam waliyullah ini bukti kalau SQ yang didukungnya tidak ingin tradisi seperti ziarah itu punah, meski Gresik berkembang pesat," kata pendiri RGS-SQ, H Moh. Khozin, didampingi istri, Hj. Mujiati di sela-sela memberangkatkan ziarah ratusan warga Dusun Keradenan Kecamatan Kebomas, Minggu (8/11).

Ada ratusan orang dari Dusun Keradenan yang diziarahkan secara gratis, mulai remaja hingga orang tua. Mereka ziarah dengan naik 11 unit lyn. "Selain ziarah, mereka juga diberangkatkan plesir (berlibur,red) ke Pantai Dalegan Kecamatan Panceng," tutur Khozin.

Khozin mengaku bersyukur, karena di setiap kegiatan sosialnya yang telah dilakukan di semua wilayah mendapatkan respon positif dari masyarakat. "Ini bukti dukungan masyarakat terhadap pasangan SQ sangat besar," pungkasnya.

Sementara istri Pendiri RGS-SQ, Hj. Mujiati Khozin, didampingi putrinya, Hidayatussholihah mengatakan, ziarah ke makam waliyullah yang menjadi panutan umat muslim yang dilakukan oleh warga Dusun Keradenan, merupakan kegiatan ziarah gratis yang kesekian kalinya dilakukan oleh RGS-SQ.

Sebelumnya, lanjut Mujiati, RGS-SQ telah memberangkat ribuan warga di Kabupaten Gresik untuk lakukan ziarah wali lima dan ke makan KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) secara bergiliran. Mereka ziarah dengan naik ribuan bus dengan gratis.

Ziarah tersebut diikuti oleh ribuan jamiyah fatayat dan muslimat dan masyarakat umum yang tersebar di 16 kecamatan. "Masyarakat yang kami berangkatkan ziarah sangat berterima kasih. Kegiatan tersebut mendapat respon positif dari masyarakat," jelasnya.

Untuk itu, tambah Mujiati, di masa kampanye Pilkada Gresik yang kurang dari se-bulan ini, RGS-SQ akan memanfaatkan momentum ini untuk berbagi dan membantu masyarakat yang membutuhkan melalui misi sosial. "Kegiatan sosial yang telah kami lakukan selama ini kami dasari untuk niat ibadah," pungkas Mujiati. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO