Tenaga Konorer K1 di Nganjuk Demo Lagi

Tenaga Konorer K1 di Nganjuk Demo Lagi Aksi demo yang dilakukan tenaga honorer K1 Nganjuk. foto: soewandito/ BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Tiada jemu, tenaga honorer kategori 1 (K1) Kabupaten Nganjuk, yang terdiri tenaga guru, pesuruh, penjaga sekolah dan tenaga TU menggelar demo.

Ini terkait Pemerintah Kabupaten Nganjuk menerima surat dari Kemenpan, tanggal 26 November 2015, yang berisikan pemerintah daerah segera menyelesaikan tenaga honorer K1. Dasar inilah yg digunakan honorer K1 Selasa (9/2) mendatangi kantor bupati Nganjuk,

Sebelum ke pendopo kabupaten, sekitar 200 tenaga honorer yang dimotori Sajianto ini mendatangi kantor Disdikporada Nganjuk untuk menyampaikan keinginannya sesuai tertuang pada peraturan pemerintah PP nomor 56. Kemudian dilanjutkan demo ke Kantor BKD.

Sementara Plt Kepala BKD M Yasin, menanggapi permintaan K1, menyatakan kalau bupati Nganjuk saat ini masih membahas masalah ini di Jakarta, supaya pemerintah daerah mendapat landasan hukum yang jelas untuk mengangkat tenaga honorer K1. "Kami harap rekan-rekan dapat bersabar menantikan hasil koordinasi bupati di Jakarta," pintanya. (dit/ros) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO