Agar Militan, Kader NasDem Sidoarjo Jalani Sekolah Kader

Agar Militan, Kader NasDem Sidoarjo Jalani Sekolah Kader SUNTIK MOTIVASI: Ketua DPW Partai NasDem Jatim Effendy Choirie menyampaikan materi kala Sekolah Kader, di Hotel The Sun Sidoarjo, Minggu (24/4). foto: musta’in/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Ratusan kader partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Sidoarjo mengikuti Sekolah Kader, di Hotel The Sun, Sidoarjo, Minggu (24/4). Kegiatan itu diharapkan membentuk militansi para kader partai besutan Surya Paloh tersebut.

Selain pengurus NasDem tingkat kabupaten, Sekolah Kader ini diikuti para kader yang menjadi pengurus tingkat kecamatan.

Sekolah Kader ini dibuka resmi oleh Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur Effendy Choirie yang juga menjadi pemateri.

“Sekolah Kader menjadi strategi kami untuk membentuk kader militan, yang mengerti NasDem, bukan kader pokoke,” cetus Gus Choi, panggilan karib Effendy Choirie. Strategi itu dilakukan, kata Gus Choi, karena NasDem merupakan partai baru, dan jika dibandingkan dengan partai lainnya, semisal PKB, PAN, PKS, belum memiliki kultur.

Karena belum memiliki kultur inilah, maka NasDem harus mengajak orang untuk mengetahui NasDem dan mendidiknya, yakni melalui Sekolah Kader. Gus Choi menyebut, Sekolah Kader ini digelar di 38 Kabupaten/Kota di Jawa Timur.

“Saat ini sudah 35 Kabupaten/Kota yang sudah menggelar,” jlentreh politisi kelahiran Gresik ini. Selain Gus Choi, pemateri lainnya, yakni Ketua Fraksi NasDem DPRD Jatim H Muzammil Syafii dan Nico Ainu Yakin, Wakil Ketua OKK DPW Partai Jatim.

Dalam Sekolah Kader, peserta disuguhi di antaranya materi mengenai Partai NasDem, tentang restorasi, tentang fungsi-fungsi legislatif dan materi tentang strategi meraup suara dalam Pemilu Legislatif.

Tampak hadir dalam Sekolah Kader ini, anggota DPRD Sidoarjo Ali Masykuri yang juga Sekretaris DPD Partai . Juga M Supriyadi, Ketua DPD yang menggantikan ketua lama, Nadjib Martak. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO