Gerai Kantin Delta Plaza Surabaya Terbakar, Pengunjung Semburat

Gerai Kantin Delta Plaza Surabaya Terbakar, Pengunjung Semburat Asap yang menyebar di lantai 2 Delta Plaza Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pengunjung Surabaya Delta Plaza yang sedang menikmati akhir pekan Sabtu (2/7) petang seketika pecah. Para pengunjung semburat setelah mendapati asap tebal membumbung yang berasal dari sebuah kantin di lantai dua Mall di Jalan Pemuda tersebut.

Menurut informasi yang dihimpun, kebakaran terjadi sekitar pukul 17.30 WIB. Para pengunjung mall sontak panik menyaksikan asap pekat yang menyeruak di sudut ruangan mall. Terlebih, saat itu tak sedikit pengunjung juga bersamaan sedang menikmati santap berbuka puasa.

Api yang menyulut berasal dari satu lorong dan belakangan diketahui dari sebuah kantin Eva. Kebakaran juga sempat merembet di konter atau gerai ponsel yang berada di belakangnya. Namun, asap yang tebal dan pengap memicu kepanikan pengunjung mal terutama yang berada di lantai dua.

Puluhan pengunjung kemudian memilih berlari menyelamatkan diri sambil berteriak kebakaran. Sontak hal tersebut membuat pengunjung lainnya yang berada di lantai dasar maupun lantai atas turut semburat lantaran panik.

Ratusan pengunjung berbondong-bondong menyelamatkan diri untuk keluar dari area perbelanjaan di Jalan Pemuda itu. Tak sedikit yang memilih keluar dengan menuruni tangga darurat menuju tempat parkir mobil.

”Alhamdulilah selamat. Saya dan keluarga sempat terjebak di lantai atas. Akhirnya turun lewat tangga darurat berlarian ke parkiran mobil,” ujar Sofiyan salah seorang pengunjung.

Tak hanya itu, peristiwa tersebut juga sempat membuat lalu-lintas di Jalan Pemuda tersendat. Pasalnya, pengendara kendaraan menghentikan lajunya karena ingin melihat para pengunjung yang berhamburan keluar dari pintu mall.

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO