PCNU Nganjuk Antar Santri NU Lolos PTN, Gandeng Yayasan Mataair

PCNU Nganjuk Antar Santri NU Lolos PTN, Gandeng Yayasan Mataair PCNU Nganjuk membantu generasi muda Nahdliyin masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN), dengan menggandeng Yayasan Mataair Nganjuk.

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - PCNU Nganjuk membantu generasi muda Nahdliyin masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN), dengan menggandeng Yayasan Mataair Nganjuk.

Data terakhir sampai 14 Juli 2016, sebanyak 40 santri Pesantren Kilat (Sanlat) yang digelar Yayasan Mataair Nganjuk lolos PTN ternama, dari 90 peserta sanlat 2016.

"Kami memanjatkan puji syukur kepada Allah SWT karena siswa-siswi kami lolos di PTN Bidikmisi yang diinginkan. Beberapa kampus antara lain Peserta lolos di kampus UTM Madura, beberapa Universitas Brawijaya, Universitas Jember, Universitas Negeri Malang, Universitas Gajah Mada. Nantinya para siswa-siswi yang diterima di perguruan tinggi negeri tersebut akan selalu didampingi oleh Yayasan Mataair Nganjuk,” kata Syamsul Hakim MMA, Ketua Yayasan Mataair Nganjuk.

Ditambahkan Syamsul, sebelum mereka mengikuti Sanlat SBMPTN bidikmisi, mereka diwajibkan untuk membawa misi Nahdalatul Ulama (NU) dalam mempertahankan & mengembangkan faham ajaran ala Ahlussunal wal jama’ah di kampus masing-masing.

“Ada beberapa organisasi afiliasi Nadlatul Ulama yang kami rekomendasikan kepada peserta sanlat untuk berkiprah di kampus masing-masing, antara lain PMII, KMNU, Matan (organisasi yang mengembangkan Thoriqoh Mu'tabar di lingkungan kampus), PKPT IPNU-IPPNU. Terserah pilih yang mana,” tambah dia, yang juga ketua KONI Nganjuk ini.

Adapun beberapa yang bisa disebut, Ilham Malik (SMAN 2 Nganjuk) lolos ke Fakultas Kedokteran UGM, Putri Indah Lestari (SMAN 2 Nganjuk) masuk ke UB Malang jurusan Pend. Bahasa Inggris, M Tamami (MAN Nglawak) tembus Unej Jurusan Sosiologi.

Sumber: yayasan mataair

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO