Semen Indonesia Beri Beasiswa 2.653 Pelajar

GRESIK (bangsaonline) - Sebanyak 2.653 pelajar mulai tingkat SD, SMP, SMA dan mahasiswa mendapat bea siswa senilai Rp 1,9 miliar dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. Hal tersebut sebagai kepedulian yang berkelanjutan di bidang pendidikan.

Pemberian ini dilakukan pada peringatan Hari Pendidikan Nasional yang diberikan oleh, Dirjen Pendidikan Menengah Kemendikbud, Achmad Jazidie, Selasa (3/06/2014).

Penerima berasal dari Kab Tuban meliputi Kec. Tuban, Merakurak, Kerek, Jenu, Tambakboyo dengan jumlah penerima sebanyak 1.214 siswa. Sedangkan dari Gresik sebanyak 614 siswa, Kab Pangkep sebanyak 30 siswa serta Padang sebanyak 700 siswa.

Selain itu, juga diberikan kepada Sepuluh Perguruan Tinggi Negeri di antaranya Unair, ITS, Universitas Brawijaya, Universitas Diponegoro, Universitas Gajah Mada, Institut Teknologi Bandung, Universitas Indonesia, Universitas Hasanuddin, Universitas Andalas dan Universitas Padjajaran.

Menurut Direktur Utama (Dirut) PT Semen Indonesia, Dwi Soetjipto yang mengatakan, bahwa, diharapkan bisa semakin memotivasi para pelajar dan mahasiswa untuk mengoptimalkan seluruh potensinya guna mencapai cita-cita.

”Kami ingin selalu terlibat dalam upaya-upaya memajukan kehidupan bangsa, termasuk di sektor pendidikan untuk pembangunan kualitas generasi muda,” ujarnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO