Rebut Kursi Gubernur Aceh, Empat Mantan Petinggi GAM Bersaing

Rebut Kursi Gubernur Aceh, Empat Mantan Petinggi GAM Bersaing Pasukan GAM. Foto : Istimewa

BANDA ACEH, BANGSAONLINE.com - Pilkada bakal diisi sejumlah nama mantan petinggi GAM. Tercatat, empat mantan petinggi Gerakan Merdeka (GAM) ikut bersaing memperebutkan kursi gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2017. Empat mantan petinggi GAM, yakni dr Zaini Abdullah dulu sempat menjabat sebagai Menteri Kesehatan GAM dan sekarang maju sebagai calon gubernur berpasangan dengan Nasaruddin melalui jalur independen.

Kemudian, Zakaria Saman mantan Menteri Pertahanan GAM dan maju sebagai calon gubernur pada Pilkada Serentak 2017 ini berpasangan dengan T Alaidinsyah melalui jalur independen Lalu, Muzakir Manaf sebagai mantan Panglima GAM berpasangan dengan TA Khalid diusung Partai , Partai Gerindra, dan sejumlah partai politik lainnya.

Terakhir, Irwandi Yusuf mantan Propaganda GAM, dan Gubernur periode 2007-2012 melalui jalur independen, kembali maju sebagai calon gubernur berpasangan dengan Nova Iriansyah diusung Partai Demokrat, Partai Nasional (PNA), PKB, dan PDA.

Selain empat mantan kombatan GAM tersebut, ada dua pasangan calon lainnya yang akan bertarung pada Pilgub yakni Tarmizi A Karim-T Machsalmina Ali, dan Abdullah Puteh-Sayed Mustafa Usab maju melalui jalur independen.

Pilgub digelar 15 Februari 2016 mendatang, serentak bersamaan dengan pemilihan 20 bupati/wakil bupati dan wali kota/ wakil wali kota dari 23 kabupaten/kota se-

Sumber: republika.co.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Belasan Tiang Listrik di Jalan Bener Meriah, Aceh Tumbang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO