Dilewati Truk, Jembatan Gugul Tlanakan Ambrol

Dilewati Truk, Jembatan Gugul Tlanakan Ambrol Kondisi ban belakang truk.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Akibat jembatan yang rusak, sebuah truk nomor polisi S 8627 terperosok di Jembatan Gugul, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Selasa (25/10).

Saleh (36) warga desa setempat mengatakan, truk yang bermuatan kelapa ini, melintasi Jembatan Gugul yang sudah rusak sejak tiga tahun lalu, dan kian hari tambah parah.

“Kejadiannya, sekitar pukul 01.30 wib dini hari. Jadi, sopir truk tak tahu, kalau jembatan ini sudah rusak dan berlubang,” kata Saleh kepada bangsaonline.com, Rabu (26/10). Ia heran dengan kondisi jembatan yang tidak kunjung diperbaiki.

Menurut dia, sudah banyak makan korban. Padahal, jembatan ini statusnya milik pemerintah kabupaten. “Semoga pemerintah lebih memperhatikan lagi jembatan ini, sebelum memakan korban lagi,” ujarnya.

Koordinator Kelompok Pemuda Pemerhati Jalan (KPPJ) Pamekasan, Mausul Nasri,mengaku kecewa dengan kebijakan pemerintah yang kurang respon dengan kondisi infrastruktur rusak.

“Seharusnya ada respon dari pemerintah daerah terhadap jalan maupun jembatan yang sudah rusak. Kami sudah sering melakukan kritik baik melalui pemberitahuan maupun melalui aksi," ujar Mausul. (err/ros)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO