Awasi 34 Dinas, Inspektorat Ponorogo Upayakan Preventif dan Gandeng Tim Saber Pungli

Awasi 34 Dinas, Inspektorat Ponorogo Upayakan Preventif dan Gandeng Tim Saber Pungli Ir H. Hadi Prayitno, Kepala Inspektorat Pemkab Ponorogo.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Inspektorat Kabupaten Ponorogo siap dalam melakukan tugasnya dalam mengawasi program kerja 34 dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ponorogo. Hal tersebut disampaikan oleh Ir H. Hadi Prayitno, Kepala Inspektorat yang baru, di ruang kerjanya, Selasa (10/01).

Hadi menyampaikan bahwa pihaknya akan terus melakukan upaya pencegahan atau preventif supaya satker yang melakukan aktivitas dan program kerja tetap berada pada koridor yang ada dan tidak melanggar peraturan.

BACA JUGA:

"Dengan terus melakukan sosialisasi serta upaya pencegahan, kita akan berupaya maksimal supaya Ponorogo menjadi daerah yang minim, bahkan jika perlu tidak ada pelanggaran, baik administratif maupun pelanggaran yang lain," ujar Hadi.

Lanjut Hadi, pihaknya akan melakukan pemetaan dalam melakukan pengawasan terutama dalam perencanaan, penganggaran, pelaksanaan dan evaluasi dalam setiap kegiatan satker.

"Selain itu, kita bersinergi dengan saber anti pungli yang anggotanya dari kepolisian, kejaksaan, inspektorat, bakesbangpol, dan satpol PP dalam upaya mendukung program pemerintah dalam memberantas pungli yang meresahkan masyarakat terutama di dinas-dinas yang menjadi tempat pelayanan publik," cetusnya.

"Kita juga mengawasi para PNS dengan melakukan sidak, terutama sidak hari pertama usai libur cuti bersama atau libur hari raya. Selain itu kita juga membuka diri kepada publik, apabila melihat ada pelanggaran untuk memberitahukan kepada kami," pungkasnya. (yah/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO