Gandengan Truk Lepas, Hantam Polisi Cepekan

Gandengan Truk Lepas, Hantam Polisi Cepekan ? Kondisi gandengan yang terguling serta jenazah korban sebelum dievakuasi. Foto:suwandi/BANGSAONLINE


TUBAN (bangsaonline) - terjadi di pertigaan km 45 Bulu-Tuban. Korban tewas seketika setelah dihantam gandengan truk bermuatan bongkel (pakan ayam) dengan nopol P 8699 UQ, Selasa (1/7) pagi. Diketahui korban bernama Rukimin (50) warga Desa Sukolilo, Kecamatan Bancar, Tuban.

Mustari (42) Saksi mata warga Desa Bulu Jowo, Kecamatan Bancar, Tuban saat dilokasi kejadian mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi pada pukul 07.30 pagi. Saat itu korban berada di tegah pertigaan jalan karena sedang mengatur lalu lintas di pertigaan tersebut. Namun, naas setelah menyebrangkan mobil dum truk dari arah Jatirogo, tiba-tiba muncul truk besar bermuatan pakan ayam dari arah Surabaya. Karena sopir truk tersebut kaget dan akhirnya berhenti mendadak. Begitu kerasnya saat mengerem, hingga gandengannya putus dan terpental ke pertigaan sampai menimpa korban.

“Sebelum menimpa korban, gandengannya tadi sempat terpental berdiri, karena ngerem mendadak itu,” katanya.

Kapolsek Bancar, AKP Mohammad Supar saat dikonfirmasi mengatakan, korban tewas setelah dihantam gandengan truk yang lepas. Lepasnya gandengan truk itu, karena patek penghubung antara badan truk dengan gandengan itu hilang.

Saat itu, korban yang aktifitas sehari-harinya sebagai pengatur lalu lintas di pertigaan Bulu ini, hendak menyeberangkan mobil dari arah selatan. Namun, naas setelah menyebrangkan truk dari arah Jatirogo, muncul truk besar dari arah Surabaya yang berhenti mendadak. Karena berhenti mendadak, sehingga gandengannya tersebut lepas dan terpental mengenai korban.

“Korban tertimpa gandengan yang lepas itu, dan tewas seketika,” ujarnya.

Sementara itu, sopir bernama Sugiyanto (42) asal Desa Grendem, Kecamatan Muger, Kabupaten Jember saat ini berada ditahanan di mapolsek Bancar, guna penyeledikian lebih lanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rem Blong, Truk Kontainer Seruduk Truk Tebu dan Granmax, Sopir Terjepit':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO