TMMD 2017 Kodim 0811 Tuban Bakal Digelar di Sumurjalak, Kecamatan Plumpang

TMMD 2017 Kodim 0811 Tuban Bakal Digelar di Sumurjalak, Kecamatan Plumpang

TUBAN, BANGSAONLINE.com - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 pada 2017 ini yang dilaksanakan oleh Kodim 0811 Tuban bakal digelar di Dusun Bangolan, Desa Sumurjalak, Kecamatan Plumpang.

Komadan Kodim (Dandim) 0811 Tuban, Letnan Kolonel Inf Sarwo Supriyo kepda BANGSAONLINE.com, Minggu (26/3) mengungkapkan, saat ini berbagai persiapan pra TMMD sudah mulai dilakukan, seperti pengerjaan atau pengurukan badan jalan, hingga pembersihan kanan kiri jalan.

"Untuk kegiatan pra TMMD ini kami melibatkan jajaran koramil di Kabupaten Tuban dan masyarakat setempat," ungkap Sarwo.

Ia menambahkan, kegiatan TMMD tersebut bakal berlangsung selama 14 hari dimulai pada 5 April mendadak. Adapun sasaran yang akan dikerjakan dalam TMMD ke-98 Kodim 0811 ini terdiri dari kegiatan fisik. Seperti, pembuatan jalan sepanjang 1.395 meter, pembuatan TPT 400 meter, perbaikan bok jembatan 4x3 meter 1 unit, pembuatan gorong-gorong 3 unit, pembuatan MCK umum 2 unit dan rehab RTLH 10 unit. Sedangkan sasaran nonfisik berupa, penyuluhan agama dan aliran sesat, wawasan kebangsaan (Wasbang), penyuluhan bahaya narkoba, penyuluhan pertanian dan pengobatan massal.

"Saat acara berlangsung, personil akan total di sana," imbuhnya.

Sarwo menyampaikan, acara peresmian pengerjaan TMMD bakal dibuka oleh Bupati Tuban, H. Fathul Huda. Ia berharap kegiatan TMMD bisa lancar dan tidak ada kendala apapun.

"Kami juga minta dukungan kepada warga setempat dan pihak terkait agar kegiatan TMMD ini bisa berlangsung lancar," pungkasnya. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO