Bayi Baru Lahir Dibuang di Warung Es Degan di Payaman Kediri

Bayi Baru Lahir Dibuang di Warung Es Degan di Payaman Kediri Petugas kepolisian saat mengevakuasi bayi untuk dibawa ke Rumah Sakit agar diberi pertolongan. foto: istimewa

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Warga Desa Payaman Kecamatan Plemahan, Minggu (9/6) dini hari digegerkan adanya penemuan bayi di dalam warung es degan milik warga setempat. Saat ditemukan, kondisi bayi masih hidup dan menangis, akibat kelaparan serta kedinginan.

Menurut keterangan Kasubag Humas Polres AKP Bowo Wicaksono, penemuan bayi bermula saat Parlan, kepala dusun Payaman melintas di depan warung es degan yang ada di persawahan Desa Payaman sekitar pukul 01.00 dini hari. Saat itu ia hendak membeli makan.

Namun saat melintas, dilihatnya ada sesuatu seperti barang di dalam warung. Lantas Parlan menerangi dengan senter barang yang dicurigai tersebut. Alangkah terkejutnya Parlan, ternyata barang tersebut adalah seorang bayi sendirian dan masih bernafas tanpa selimut yang diletakan dikursi Bambu warung.

"Karena takut terjadi apa-apa, Bapak Parlan kemudian melaporkan penemuan bayi itu ke perangkat desa dan diteruskan ke polisi," ujarnya.

Mengetahui hal tersebut, Parlan melaporkan penemuan itu ke Kades Payaman dan diteruskan ke Polsek terdekat. "Oleh pihak kepolisian, bayi tersebut dibawa ke RSUD Pelem Pare untuk diperiksa kesehatannya, karena kondisi bayi masih hidup," kata Bowo

Sementara itu usia bayi diperkirakan kurang dari satu bulan, dengan jenis kelamin wanita. Dan saat ini polres sedang melakukan serangkaian penyelidikan terkait pembuang bayi tersebut. (rif/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Tim BPK Wilayah XI Teliti Tugu Tapal Batas di Kediri, Diduga dari Abad ke-13 ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO