Hari Ini, 6000 Kader PDIP Hadiri Peringatan Hari Lahir Pancasila di Blitar

Hari Ini, 6000 Kader PDIP Hadiri Peringatan Hari Lahir Pancasila di Blitar Khataman Al Quran yang digelar di pelataran MBK

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 6000 kader se-Indonesia dijadwalkan akan memeriahkan Kota Blitar. Pasalnya mulai Senin 5 Juni hingga 6 Juni perhelatan nasional peringatan hari lahir pancasila dan hari lahir Bung Karno diperingati di Kota Blitar.

Wali Kota Blitar Samanhudi Anwar mengatakan peringatan hari lahir Pancasila serta Haul Bung Karno dijadwalkan dihadiri mantan presiden kelima RI Megawati Soekarno Putri beserta keluarga. Selain itu, beberapa menteri dari juga bakal ikut menghadiri acara tersebut.

Di antaranya adalah Mendagri Tjahjo Kumolo, Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Puan Maharani, serta Menkumham Yasonna H Laoly.

Selain itu, lanjut Samanhudi, pemimpin daerah, baik gubernur, bupati dan wali kota dari serta perwakilan pengurus, kader simpatisan se-Indonesia juga datang untuk mengikuti acara ini.

"Iya memang ini merupakan perhelatan nasional yang digelar di Kota Blitar," ungkap Samanhudi saat dikonfirmasi melalui sambungan telefon, Senin (05/06).

Samanhudi menambahkan rangkaian acara peringatan hari lahir Pancasila dan Haul Bung Karno dimulai sejak subuh dengan Khataman Al Quran di pelataran makam Bung Karno. Dilanjutkan dengan Seminar Pancasila dengan tema "Islam dan Bung Karno" yang menghadirkan narasumber Ketua Baitul Muslimin atau Sayap , Ahmad Basarah bertempat di Balai Koesuma Wicitra pada pukul 14.00 sampai 16.30 wib.

Samanhudi menegaskan, acara yang berlangsung dua hari tersebut sepenuhnya adalah untuk memperingati hari lahir Pancasila dan Haul Bung Karno. Tidak ada agenda koordinasi Parpol apalagi bicara agenda Pilkada.

"Tidak ada koordinasi, semua agenda adalah untuk peringatan hari lahir Pancasila serta Haul Bung Karno," tegasnya.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan berbuka puasa. Lalu taraweh dan tausiah serta doa bersama dengan \Ketua PBNU, KH Said Agil Sirodj. Setelah itu bertempat di areal MBK, Ketua Umum Hj Megawati Soekarno Putri akan orasi terkait peringatan hari lahir Pancasila dan Bung Karno. (blt1/tri/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO