Kowal Koarmatim Ikuti Pertemuan Kowal Wilayah Surabaya

Kowal Koarmatim Ikuti Pertemuan Kowal Wilayah Surabaya

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 75 anggota Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) mengikuti acara pertemuan rutin Kowal seluruh wilayah Surabaya, bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Markas Komando Pangkalan TNI AL (Mako Lantamal) V Surabaya, Senin (31/07/2017).

Kegiatan rutin ini dilaksanakan tiga bulan sekali yang merupakan ajang silaturahmi di antara anggota Kowal Wilayah Surabaya. Kegiatan ini juga sebagai momentum untuk melaksanakan evaluasi sejauh mana pengabdian dan kinerja Kowal dalam menjalanakan peran, tugas dan pengabdian di dalam organisasi TNI AL sesuai dengan Motto Kowal, “Pengabdian dan Kehormatan adalah Jiwaku”.

Komandan Lantamal V Surabaya, Laksamana Pertama (Laksma) TNI Edi Sucipto, S.E., M.M., dalam amanatnya yang dibacakan oleh Wakil Komandan (Wadan) Lantamal V Kolonel Marinir Nana Rukmana menyampaikan, bahwa saat ini masa bhakti Korps Wanita Angkatan Laut telah tumbuh menjadi Korps yang semakin baik dan diperhitungkan.

"Korps Wanita Angkatan Laut telah membuktikan kualitasnya dalam memberikan kontribusi bagi TNI AL di berbagai penugasan, baik dari kapasitasnya sebagai staf maupun pelaku manajemen organisasi, selain itu juga mempunyai peluang lebar dalam pembinaan kariernya," ujarnya.

“Pembinaan profesi Kowal dilakukan dengan ketentuan prajurit TNI Angkatan Laut pada umumnya, sedangkan kodrat kewanitaan tetap dibawah pembinaan khusus Kowal,” sambungnya.

Terakhir, Komandan Lantamal V berpesan agar Kowal sebagai prajurit, sebagai Ibu rumah tangga, sebagai anggota masyarakat hendaknya dijalankan secara proporsional dan profesional agar selalu selaras dan seimbang.

Acara ini juga diisi dengan ceramah tentang "Kowal cerdas dan bijak dalam karier dan rumah tangga yang harmonis" yang dipaparkan oleh DR. Umi Dayati M.Pd Dosen Universitas Negeri Malang.

Hadir dalam acara tersebut, Pakor Kowal Wilayah Surabaya Kolonel Laut (KH/W) Dra. Zahar Mahmudah, para Pater Kowal Kotama Wilayah Surabaya, Komandan Ksatrian Kowal Kartini Surabaya, para Perwira Menengah (Pamen), Para Perwira Pertama (Pama) dan Bintara Kowal wilayah Surabaya. (*)

Sumber: *Dispen Armatim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO