Bina Desa ke-8, Agenda Turba Bupati Malang di Desa Sidodadi

Bina Desa ke-8, Agenda Turba Bupati Malang di Desa Sidodadi Bupati Malang foto bersama usai pemberian bantuan kepada masyarakat desa.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Hujan lebat yang mengguyur Desa Sidodadi sejak sore hingga larut malam itu tidak menyurutkan antusias warga desa dalam mengikuti acara Bina Desa.

Kegiatan Bina Desa (Bakti Sosial Menata Desa) yang ke-8 tahun 2017 ini, digelar di Desa Sidodadi Kec Lawang Kabupaten Malang sejak Senin hingga Selasa (23 – 24/10).

Bina Desa kali ini, dimanfaatkan Bupati Malang H. Rendra Kresna untuk berdialog denga warga setempat yang didampingi sejumlah OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang.

"Kegiatan Bina Desa itu sendiri dilaksanakan secara rutin agar sedapat mungkin bisa menyentuh langsung kepada masyarakat. Selain memberikan pelayanan publik, kegiatan ini bertujuan menjaring aspirasi dan kebutuhan di masyarakat melalui sesi dialog,” tutur Rendra.

Dalam kegiatan itu, Bupati juga mengajak para pejabat Pemkab Malang lainnya untuk berkunjung dan bermalam di desa. Tujuannya, adalah untuk mewujudkan kedekatan pembangunan segala bidang juga bisa menyentuh langsung masyarakat hingga ke titik dusun terpencil sekalipun.

"Silakan mengajukan pertanyaan, Insya Allah akan kami respon. Saat ini, kami mengajak seluruh pejabat OPD bertujuan untuk melayani secara langsung kebutuhan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat disini," ucapnya.

Tidak hanya itu, Bupati juga memberikan sejumlah bantuan kepada masyarakat, antara lain bedah rumah sebanyak 43 unit yang tersebar di Desa Sidodadi dan Desa Bedali. Untuk bidang pertanian diberikan juga dua unit Cultivator untuk kelompok tani Sido Muncul.

"Semoga dengan berbagai bantuan dan pembangunan yang langsung dapat dirasakan masyarakat ini, bisa meningkatkan produktivitas dan kualitas kehidupan masyarakat Kabupaten Malang," pungkasnya.

Setelah dialog, Bupati, para pejabat OPD dan masyarakat bersama-sama menikmati hiburan seni tradisional, tarian dan juga bernyanyi bersama. Tidak ketinggalan pula pelawak Topan. Hadir pula para Kepala Desa se-Kecamatan Lawang. (thu/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO