​Ada Perkumpulan Cewek Cantik di Surabaya, Mau Gabung?

​Ada Perkumpulan Cewek Cantik di Surabaya, Mau Gabung? hmmm... dipilih.. dipilih... foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Komunitas Surabaya Beauty Blogger (SBB) adalah perkumpulan orang yang cantik dan suka bersolek sambil nulis blog. Anda merasa cantik? Gabung aja...

Awalnya komunitas yang berawal dari kesamaan hobbi dan pekerjaan sebagai blogger ini dibentuk oleh Mindy Tedja (34). Anggotanya pun dikhususkan untuk blogger-blogger kecantikan, khususnya area Surabaya dan sekitarnya.

Surabaya Beauty Blogger secara resmi berdiri sejak november 2016. Sebelumnya banyak dari anggotanya sudah berteman dan sering bertemu di efent-efent kecantikan. “Banyak dari anggota lama kami yang sudah saling berteman dan ketemu di banyak efent. Biasanya kami juga sering dikontak oleh brand dan orangnya juga itu-itu saja. Akhirnya saya memutuskan untuk meresmikan komunitas ini supaya lebih mudah contact dengan brand dan mereka bisa contact melalui satu pintu,” ujar Mindy, Kamis (28/02/2018).

Sampai saat ini anggota komunitas ini masih sebatas perempuan-perempuan cantik, mereka belum menerima anggota laki-laki. Nah bagaimana untuk bisa gabung dengan komunitas yang penuh dara-dara hitz ini? Mindy menjelaskan cukup mudah. "Untuk gabung di komunitas kami syaratnya pertama, harus punya blog yang berusia minimal 6 bulan dan rutin menulis tentang kecantikan minimal 2 postingan per bulan. Kedua, tidak boleh mereview atau mengendorse produk palsu, kw, atau replica," ujarnya.

Sampai saat ini anggota Surabaya Beauty Blogger sudah merambah di berbagai wilayah Jawa Timur. “Saat ini anggota kami ada yang dari Gersik, Sidoarjo, dan Malang. Itu maksimal sih, lebih jauh lagi kami tidak bisa menerima,” beber dia.

Komunitas ini juga rutin mengadakan gathering yang dilakukan setiap bulannya. “Setiap bulan kami rutin mengadakan Soiree. Jadi setiap bulan kami collab dengan sekitar 3 brand dari lifeslyle, beauty, dan fashion untuk hangout, ngobrol-ngobrol mengenai brand tersebut. Kadang dari brand-brand juga memanfaatkan soiree ini untuk launching produk terbaru mereka,” ungkap Mindy.

Komunitas ini juga sering menjadi bintang tamu atau pembicara di acara Tv dan radio.

Di dunia maya, komunitas ini juga aktif di media sosial. Akun instagram @sbybeautyblogger menjadi salah satu akun yang aktif mengunggah kegiatan mereka. (*)

Sumber: *Nindi A N P

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO