Bentuk Fraksi di DPRD Sidoarjo, Partai NasDem Berkoalisi dengan PKS

Bentuk Fraksi di DPRD Sidoarjo, Partai NasDem Berkoalisi dengan PKS RENCANA KOALISI -Sekretaris Partai NasDem Sidoarjo Ali Masykuri yang juga Anggota DPRD Sidoarjo 2014-2019. foto dokumentasi BangsaOnline

SIDOARJO (BangsaOnline) – DPD Partai NasDem Sidoarjo bakal berkoalisi dengan PKS Sidoarjo untuk membentuk fraksi di DPRD Sidoarjo periode 2014-2019. Saat ini, rencana koalisi tersebut tinggal menunggu pengesahan dari induk partai masing-masing.

Sekretaris DPD Partai NasDem Kabupaten Sidoarjo menyatakan pihaknya telah menggelar pertemuan dengan pengurus DPD PKS Kabupaten Sidoarjo, yang juga anggota DPRD Sidoarjo, Jumat (22/8/2019) lalu, untuk finalisasi rencana koalisi membentuk fraksi itu. “Insyaallah, kami akan berkoalisi dengan PKS untuk membentuk fraksi,” cetus kepada BangsaOnline, Sabtu (23/8/2014) siang.

Ali Masykuri, yang kini Anggota DPRD Sidoarjo 2014-2019 ini menyatakan, keputusan berkoalisi dengan PKS, setelah pihaknya juga melakukan komunikasi dengan parpol lainnya, yang memiliki kursi di DPRD Sidoarjo. “Dan pilihannya berkoalisi dengan PKS, karena ada komitmen untuk saling memberi peran bagi NasDem,” jlentreh politisi yang maju dari Dapil Sidoarjo VI (Gedangan-Sedati-Buduran).

Koalisi Nasdem Sidoarjo dan PKS Sidoarjo ini bakal menjadi satu fraksi, dengan komposisi tiga kursi PKS dan satu kursi NasDem, sehingga berjumlah empat kursi, syarat minimal jumlah kursi untuk bisa membentuk fraksi sendiri. Diketahui, pada DPRD Sidoarjo periode 2009-2014, PKS bergabung dengan PAN menjadi Fraksi FPAN-PKS.

Soal rencana koalisi PKS dengan NasDem untuk membentuk fraksi di DPRD Sidoarjo ini, Ketua DPD PKS Kabupaten Sidoarjo Aditya Nindyatman belum bisa dikonfirmasi. Beberapa kali dihubungi BangsaOnline melalui ponselnya, Sabtu (23/8/2014) siang, Aditya belum merespon meski nada panggilan masuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO