​Sambut Ramadan, Banjir Aksesoris Muhammad Salah di Mesir

​Sambut Ramadan, Banjir Aksesoris Muhammad Salah di Mesir Kecintaan kepada sang idola. foto: aboutislam.net

CAIRO, BANGSAONLINE.com - Dipuji sebagai pahlawan nasional, penjualan foto-foto superstar sepakbola muslim Mohamed Salah, meningkatkan tajam menjelang Ramadan.

"Lampu bergambar Mohamed Salah adalah terlaris di tahun ini," kata Essam, penjaga toko yang tidak memberikan nama belakangnya, kepada Reuters.

Produsen telah memoles segala produk-produk Ramadan tradisional, mulai dari bantal hingga lentera, dengan gambar Muhammad Salah.

Pemilik toko lainnya di pasar di lingkungan Sayeda Zainab di Kairo mengakui jika barang "Salah mania" membantu penjualan mereka. "Mohamed Salah adalah panutan bagi semua orang Mesir saat ini," kata Omnia, seorang pembelanja.

“Seluruh Mesir mencintai Mo Salah, seperti panggilannya di Inggris.”

Sekadar informasi, superstar Muslim Liverpool Mohamed Salah baru saja menambah trofi baru ke daftar penghargaannya tahun ini. Minggu 13 Mei lalu, dia mendapatkan Golden Boot untuk pencetak gol terbanyak Liga Primer, setelah menyelesaikan musim dengan 32 gol. Jumlah gol ini menetapkan rekor skor baru .

Bulan depan, pemain berusia 25 tahun itu akan memimpin tim Mesir di Piala Dunia. Ini adalah keberhasilan Mesir lolos ke Piala dunia sejak 28 tahun terakhir.

Sumber: http://aboutislam.net

Lihat juga video 'Semua Penonton Bioskop Disalami, Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan (18)':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO