​Wakil Menteri Keuangan Berikan Kuliah Umum di Pesantren Tebuireng Jombang

​Wakil Menteri Keuangan Berikan Kuliah Umum di Pesantren Tebuireng Jombang Wakil Menteri Keuangan RI Prof. Dr. Mardiasmo saat memberikan kuliah umum di pesantren Tebuireng Jombang, Senin (28/5/2018).

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Wakil RI Prof. Dr. Mardiasmo memberikan kuliah umum di pesantren Tebuireng Jombang, Senin (28/5/2018). Hal itu untuk menyosialisasikan APBN ke kalangan pesantren.

Acara yang bertempat di Aula KH Yusuf Hasyim itu dibanjiri peserta. Selain santri, para mahasiswa Unhasy (Universitas Hasyim Asyari) juga hadir dalam acara tersebut. Mereka aktif menanyakan tentang penggunaan APBN. Semisal dana APBN yang dialokasikan untuk beasiswa.

Dalam forum itu, Mardiasmo menjelaskan secara panjang lebar terkait APBN. Mulai dari pendapat negara hingga pengeluaran. Mulai sektor pendidikan, infrastruktur, hingga sektor kesehatan.

"APBN itu dari rakyat, oleh rakyat, untuk rakyat. Makanya, semua wajib tahu, termasuk kalangan pesantren," kata Mardiasmo.

Mardiasmo menjelaskan, pihaknya memberikan sejumlah materi dalam pertemuan itu. Diantaranya, tentang sumber pendapatan negara yang berasal dari pajak, bea cukai, dan bagaimana alokasi dana yang cukup besar itu.

"Alhamdulillah, respon hadirin cukup bagus. Pertanyaan-pertanyaan dari mahasiswa dan santri cukup kritis. Dengan begitu, masyarakat mengetahui seluk beluk APBN," pungkas Mardiasmo. (ony/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO