​Pj Sekdaprov Jatim Hadiri Pembukaan Forum Anak Nasional 2018

​Pj Sekdaprov Jatim Hadiri Pembukaan Forum Anak Nasional 2018 Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Jatim saat mendampingi Deputi Bidang Tumbuh Kembang Anak Kementerian PPPA membuka Forum Anak Nasional (FAN) di Hotel Singgasana Surabaya, Kamis (19/7) malam.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi () Jawa Timur Dr Ir Jumadi MMT mendampingi Deputi Bidang Tumbuh Kembang Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Lenny Rosalin, membuka Forum Anak Nasional (FAN) di Hotel Singgasana Surabaya, Kamis (19/7) malam.

Pertemuan FAN ini rutin dilaksanakan setiap tahun sebagai rangkaian peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2018. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, pertemuan FAN dengan tema “Bakti Anak Untuk Negeri” ini lebih mengedepankan partisipasi penuh anak-anak. Melalui pemberian informasi langsung tentang isu-isu pemenuhan hak dan perlindungan oleh berbagai Kementerian/Lembaga, organisasi dan NGO.

"Anak-anak sebagai Pelopor dan Pelapor (2P) diharapkan dapat mengolah berbagai informasi yang ada menjadi sebuah mimpi untuk Indonesia dalam rangka mewujudkan pemenuhan hak dan perlindungan anak,” tutur Lenny Rosalin.

Lenny mengatakan tema yang diangkat dalam FAN 2018 diharapkan dapat menginspirasi anak untuk berbakti kepada negeri dengan perannya sebagai Pelopor dan Pelapor. Sebagai Pelopor, anak-anak diharapkan dapat menjadi agent of change bagi lingkungan sekitarnya. Sementara sebagai Pelapor, anak-anak diharapkan dapat aktif melaporkan masalah yang menimpa teman sebayanya.

"Oleh karena itu, kami mendorong Pemerintah Daerah untuk membuat mekanisme bagi anak-anak yang ingin melaporkan kejadian yang menimpa teman sebaya mereka. Harus dibangun komitmen bersama untuk membangun saluran melapor dan menjadikan anak-anak sebagai aktor pembangunan,” tegas Lenny.

(Deputi Bidang Tumbuh Kembang Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Lenny Rosalin saat bersama salah satu peserta FAN)

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO