​Rekor Baru MURI, Maba Sakera UTM Bangkalan Bentangkan Merah Putih 7.500 Meter

​Rekor Baru MURI, Maba Sakera UTM Bangkalan Bentangkan Merah Putih 7.500 Meter Maba Sakera UTM Bangkalan saat membentangkan bendera Merah Putih sepanjang 7.500 meter, dari pertigaan Telang Kamal hingga ke jalur Surabaya-Madura (Suramadu).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Antusiasme para Mahasiswa Baru (Maba) Sakera UTM untuk menorehkan pencatatan rekor dalam merajut dan membentangkan bendera merah putih terpanjang, menjadi kenyataan.

Universitas Trunojoyo Madura (UTM) yang diresmikan 23 Juli 2001, sejak itu pula belum pernah mendapat rekor . Hari ini, Kamis (16/08/2018) Maba Sakera UTM membuat sejarah baru, yaitu merajut dan membentangkan bendera merah putih terpanjang saat ini.

"Bendera merah putih yang dirajut saat ini sebanyak 7.702 rajutan di mana masing-masing mahasiswa membawa 2 buah bendera merah putih dengan ukuran panjangnya 180 cm dan lebarnya 130 cm dari total Maba 3.851 mahasiswa. Jadi banyaknya bendera merah putih 7.702," kata Presiden BEM UTM, Ach Zahid.

Sementara Rektor UTM Dr. Drs. Ec. H. Muh. Syarif, M.Si, mengatakan bahwa pencatatan rekor ini merupakan bagian dari serangkaian Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKK Maba).

"Maksud tujuan ini adalah dalam rangka memberikan rasa patriotisme terhadap adik-adik mahasiswa baru agar tetap senantiasa mencintai tanah air Indonesia.dan mencintai bendera merah putih serta memperkokoh NKRI," kata Rektor.

Sementara Manager Muri Indonesia, Ariyani Siregar, SE menjelaskan jika kriteria pencatatan rekor , salah satu adalah harus unik, langka, dan spektakuler.

"Merajut dan membentangkan bendera merah putih yang dibuat MABA SAKERA UTM memenuhi kriteria tersebut," ungkap Ariyani.

Ia mengatakan bahwa rekor sebelumnya pembentangan bendera merah putih terpanjang di sirkuit sepanjang 2.300 meter oleh Polda Jawa Tengah dan Astra Motor di Semarang pada tanggal 11 Agustus 2018.

"Hari ini Museum Rekor Dunia Indonesia kembali mencatat rekor. Merajut dan Membentangkan Bendera Merah Putih terpanjang 7.500 meter atas karsa, karya, dan prestasi Maba UKM yang telah merajut dan membentangkan dari pertigaan Telang Kamal sampai ke jalur Surabaya-Madura (Suramadu) dengan No. Registrasi 8570," tegasnya. (uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO