600 Kios Pasar Induk Bondowoso Hangus Terbakar

600 Kios Pasar Induk Bondowoso Hangus Terbakar ? Petugas pemadam kebakaran berupaya menjinakkan api. Foto:yogik mz/BANGSAONLINE

BONDOWOSO (bangsaonline) - Sedikitnya 600 kios yang berada didalam pasar induk Bondowoso hangus dilalap api pada Jumat dini hari, menurut sejumlah saksi mata, kebakaran tersebutkuat dugaan bermula dari kios yang ada di tengah pasar, sekitar pukul 24.00 wib.

"Awalnya saya melihat ada nyala memerah di bagian tengah didalam pasar. Begitu tahu itu kebakaran, saya langsung berteriak memberitahu orang-orang sekitar," ujar Herman salah satu saksi mata.

Pada saat kejadian, tak satupun mobil pemadam kebakaran (PMK) yang datang ke lokasi kejadian. Akibatnya, sejumlah warga bahu-membahu mencoba memadamkan api menggunakan alat seadanya.

“Setelah selang beberapa waktu lalu mobil pemadam kebakaran langsung menuju lokasi kejadian dan beruhasa memadamkan kobaran api, alhasil api tersebut berhasil mulai mereda,” imbhnya.

Selain itu, di tengah kobaran api pemilik kios terus berupaya untuk menyelamatkan sebagian barang-barang dagangan yang ada di dalam kiosnya, yang ada di sekitar pusat kobaran api.

Namun upaya tersebut tidak sesuai dengan keinginan pemilik kios, Dalam sekejap, api sudah tampak makin membesar dan mulai merembet dan menghanguskan kios-kios yang ada sekitarnya.

Hingga saat ini belum diketahui penyebab kebakaran, dari hasil pantauan Harian Bangsa sisa-sisa bara api masih terlihat menyala dan mengeluarkan asap. Dan beberapa kios akibat kebakaran tersebut rata dengan tanah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Api Habiskan Rumah Warga Bulukumba':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO