Pesan Irjen Pol Machfud untuk Kapolda Jatim yang Baru

Pesan Irjen Pol Machfud untuk Kapolda Jatim yang Baru Irjen Pol Luki Hermawan M.Si beramah tamah dengan awak media di Balai Wartawan usai penyambutannya sebagai Kapolda Jatim yang baru, Senin (10/9). foto: ANATASIA/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mantan Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin langsung mengajak Irjen Pol Luki Hermawan M.Si beramah tamah dengan awak media di Balai Wartawan usai penyambutannya sebagai Kapolda Jatim yang baru, Senin (10/9). Machfud juga mengajak Luki yang baru dilantik keliling di komplek Mapolda Jatim.

‘Jalan-jalan’ itu dimulai dengan menjenguk anggota Brimob yang kecelakaan saat mengamankan kunjungan Presiden RI dan melihat fasilitas baru RS Bhayangkara. "Kami habis melihat anggota Brimob yang mengalami kecelakaan. Prihatin buat kita, namanya juga kecelakaan dalam melaksanakan tugas. Ada yang jarinya harus diamputasi, ada yang luka di jari. Tinggal dua (yang dirawat), satu yang meninggal kemarin," kata Machfud.

Luki yang didampingi Wakapolda Brigjen Pol Muhammad Iqbal kemudian mengunjungi balai wartawan dan mempekenalkan diri ke awak media. Dalam kesempatan itu, Machfud berpesan kepada penggantinya agar meneruskan pembangunan Mapolda menjadi lebih baik dan nyaman. Ia juga berharap Kapolda yang baru bisa memanfaatkan segala fasilitas yang ada untuk pelayanan.

Machfud mencontohkan masjid yang lama. Menurutnya, bangunan tersebut bisa dimanfaatkan menjadi ruangan konferensi pers. “Ruangan ini nantinya bisa dimanfaatkan saat Polda Jatim sedang menangani kasus besar seperti kecelakaan Air Asia silam. Harapan saya ke depan, nanti Pak Luki menindaklanjuti, saya kepingin press conference yang bagus di bekas masjid,” ujar Machfud.

Machfud juga berpesan kepada awak media untuk selalu mendukung Polri dalam meningkatkan Kamtibmas. "Secara resmi Pak Luki sudah melaksanakan sebagai Kapolda Jatim, saya sudah selesai. Saya minta dukungan teman-teman media untuk mensupport dalam rangka Kamtibmas," pesannya.

Sementara Luki mengaku akan terus berkonsultasi dengan Kapolda sebelumnya dalam upaya mengamankan provinsi di daerah Timur pulau Jawa itu. "Bahkan saya minta beliau, kalau di politik itu ada bahasanya jadi staf ahli ya. Itu sangat membantu saya terutama di tahun politik ini," sambut Luki seraya tertawa.

Luki berharap dalam masa kepemimpinannya bisa sukses seperti kapolda sebelumnya. “Saya juga ingin suskses seperti baliau,” pungkasnya. (ana/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO